Optimistis Liga 2 Makin Profesional

Logo Liga 2
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Liga 2 musim ini sudah dibuka di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu 14 Maret 2020. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan optimistis kompetisi kasta kedua di Indonesia itu bisa semakin profesional.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Bersama PT Liga Indonesia Baru sebagai operator, PSSI melakukan sejumlah terobosan. Salah satunya menjalin kerja sama dengan stasiun televisi untuk menyiarkan pertandingan secara langsung.

(Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 dan Liga 2, Terakhir Sebelum Dihentikan)

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Total akan ada 62 pertandingan Liga 2 yang bakal disiarkan secara langsung. Dari sana, diharap para pecinta sepakbola nasional bisa terhibur dan melihat transparansi kompetisi.

Iriawan juga mengatakan untuk subsidi Liga 2 sudah dinaikkan dari musim sebelumnya. Alasan pihaknya melakukan penambahan karena jarak tempuh yang jauh.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Mochamad Iriawan alias Iwan Bule

“Kita tahu, Indonesia merupakan negara yang terbentang sangat luas. Hal ini juga kita rasakan dalam gelaran Liga 2 yang pesertanya mulai PSMS Medan dan Semen Padang di barat hingga Persewar Waropen dan PSBS Biak di ujung timur,” kata Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.

Liga 1 musim ini diikuti oleh 24 tim. Dibagi ke dalam dua grup, nantinya akan ada pertandingan final yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Partai final akan mempertemukan juara grup wilayah Barat dan Timur. Mereka sudah pasti pula akan promosi ke Liga 1 2021. Sedangkan sisa satu tiket lagi akan diperebutkan oleh runner up masing-masing grup.

Baca juga

Langkah Persija Jakarta Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Takut Corona, Jabat Tangan di Liga 1 Diganti Salam Siku

Ronaldinho Juara Turnamen Futsal di Penjara, Hadiahnya Babi Guling

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya