Hempaskan MU, Bali United Kuasai Klasemen Liga 1 2020

Pemain Bali United berselebrasi rayakan gol
Sumber :
  • twitter.com/BaliUtd

VIVA – Bali United sukses menghempaskan Madura United dalam laga pekan ketiga Liga 1 2020. Berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu 15 Maret 2020, Bali United menang dengan skor 3-1.

Liga 1 Ditunda demi Klub dan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Bali United Menyayangkan

Tampil di depan puluhan ribu suporter, Bali United langsung menekan sejak awal babak pertama. Pasukan Stefano Cugurra langsung membuat Madura United tersentak. Pada menit ketiga, Bali United berhasil unggul lewat gol yang diciptakan Melvin Platje.

Gol tercipta berawal dari umpan terobosan yang akurat dari Paulo Sergio. Penempatan posisi yang baik dari Platje membuatnya lepas dari penjagaan pemain MU. Tanpa ampun, Platje membobol gawang Muhammad Ridho. Skor 1-0 untuk Bali United.

Hasil Liga 1: Dengan 10 Pemain Bali United Kalahkan Persija

Para pemain Bali United merayakan gol Melvin Platje (tengah)

ertinggal gol cepat tuan rumah, MU mencoba bangkit. Akan tetapi, barisan pertahanan Bali United masih terlalu rapat. Baru pada menit ke-15 MU mendapatkan peluang melalui tendangan bebas Bruno Matos. Namun, tendangannya masih bisa ditepis Wawan Hendrawan.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Tiga menit kemudian, MU kembali mengancam. Kali ini melalui kerja sama apik dari Alberto Goncalves dan Bruno Matos. Beruntung, Wawan masih sigap untuk mengamankan tendangan Matos.

Terlalu asik menyerang, MU malah kembali kecolongan. Pada menit ke-34, Willian Pacheco menggandakan keunggulan Serdadu Tridatu berkat gol yang ia ciptakan melalui tendangan kerasnya usai mendapatkan umpan dari Ricky Fajrin.

Tertinggal dua gol, MU terus menggempur pertahanan Bali United. Akhirnya, pada menit ke-45, MU berhasil mencetak gol melalui aksi Alberto Goncalves. Tak lama setelah gol itu, wasit meniupkan peluit panjang tanda akhir babak pertama. Untuk sementara, Bali United unggul 2-1 atas MU

Penyerang Madura United, Alberto Beto Golcalves
Pada awal babak kedua, tempo pertandingan relatif sedang. Lima menit jalannya babak kedua, belum ada peluang matang yang diciptakan kedua tim. 

Pada menit ke-59, Bali United sejatinya sempat mencetak gol melalui Ilija Spasojevic. Akan tetapi, gol tersebut dianulir karena striker naturalisasi itu dianggap lebih dulu dalam posisi offside.

MU baru mendapatkan peluang pada menit ke-73 melalui Emmanuel Oti. Namun, tendangannya dari luar kotak penalti masih tipis di samping gawang Wawan. 

Oti pada menit ke-77 kembali mengancam. Penetrasinya ke daerah pertahanan diteruskan dengan tembakan keras masih bisa diantisipasi Wawan. 

Alih-alih menyamakan kedudukan, MU malah kembali kebobolan pada menit ke-80. Platje kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan matang Paulo Sergio dari situasi tendangan sudut. Skor 3-1 bertahan untuk Bali United hingga laga usai.

Bintang Bali United, Paulo Sergio, merayakan gol

Dengan kemenangan ini, Bali United berhasil menggeser Borneo FC di puncak klasemen sementara Liga 1 2020. Bali United mengumpulkan poin tujuh dari tiga laga. Sementara MU terdampar di peringkat ketujuh dengan poin empat.

Susunan Pemain:

Bali United: Wawan Hendrawan (GK); Gavin Kwan Adsit (L. Tupamahu 69'), Gunawan Dwi Cahyo,Willian Pacheco, Ricky Fajrin;Hariono, Fadil Sausu (Brwa Nouri 79'); Melvin Platje, Paulo Sergio, Yabes Roni (Stefano Lilipaly 90'); Ilija Spasojevic

Madura United: Muhammad Ridho (GK); Marckho Sandi Merauje,Fachrudin Aryanto, Jaimerson Xavier,Andik Rendika Rama; Jacob Pepper, Asep Berlian,Syahrian Abimanyu (Essigba Oti 66'); Bruno Matos, Beto Goncalves ( David Laly 66'), Greg Nwokolo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya