Air Mata Jagoan Baru Persib, Batal Main karena Cedera Saat Pemanasan

Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam
Sumber :
  • Liga-Indonesia.id

VIVA – Sial betul nasib kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam. Dia batal bermain lantaran mengalami cedera di pergelangan tangannya. Mirisnya, cedera itu ia alami sesaat sebelum pertandingan dimulai. 

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Teja tak bisa diturunkan saat Persib menjamu PSS dalam laga pekan ketiga Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 15 Maret 2020. 

Padahal, pelatih Persib, Robert Alberts telah memasukkan namanya sebagai starter dalam laga tersebut. Alhasil, posisi mantan kiper Semen Padang itu digantikan oleh penjaga gawang veteran Maung Bandung, I Made Wirawan.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Batal bermain sebelum pertandingan dimulai membuat Teja sangat terpukul. Bahkan, ia terlihat menangis dan menutupi matanya dengan tangan. Sambil berjalan ke luar lapangan, Teja dihibur oleh staf pelatih Persib.

Persib Gusur Arema FC Setelah Libas Persiraja di Bawah Guyuran Hujan

Teja gabung Persib pada awal Liga 1 2020. Ia diikat kontrak berdurasi dua tahun. Penampilan gemilangnya bersama Semen Padang membuat Robert Albert kepincut dengannya.

Kiper 26 tahun tersebut direkrut untuk menggantikan posisi M Natshir yang mengalami cedera sejak musim kompetisi 2019 yang lalu. Teja langsung mendapatkan debut di laga perdana Persib di Liga 1 2020. 

Dia dimainkan saat Persib menghadapi Persela Lamongan. Penampilan cemerlangnya di bawah mistar membuat Persib tak kebobolan dan berhasil menang 3-0. Penampilan apik di laga lawan Persela membuat Teja kembali dimainkan saat Persib bertandang ke markas Arema FC di laga pekan kedua. 

Aksi kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam (kiri)

Meski kebobolan satu gol, Teja berhasil menepis satu tendangan penalti. Dia juga menjadi aktor utama kemenangan Persib 2-1 atas Arema karena berhasil menggagalkan sejumlah peluang Singo Edan. Penampilan Teja pun membuat suporter Persib, Bobotoh, kegirangan. Teja kini menjadi jagoan baru skuad Maung Bandung.

Melansir situs resmi Liga 1, Teja menjadi penjaga gawang dengan total penyelamatan terbanyak.Dalam dua pertandingan pertama Liga 1 2020, Teja sudah menyelamatkan gawang Persib dari kebobolan sebanyak 14 kali.

Dia unggul atas penjaga gawang Persita Tangerang A. Fitranto yang melakukan penyelamatan sebanyak 11 kali. Di peringkat ketiga penjaga gawang PSM Makassar Hilman Syah dengan 10 kali penyelamatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya