Kado Indah Ulang Tahun ke-87, Persib Pimpin Klasemen Usai Gasak PSS

Selebrasi pemain Persib usai mencetak gol
Sumber :
  • Persib.co.id

VIVA – Persib Bandung meraih tiga angka setelah berhasil mengalahkan PSS dalam laga pekan ketiga Liga 1 2020. Menjamu PSS di Stadion Si Jakal Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 15 Maret 2020, Persib menang dengan skor tipis 2-1.

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Meski menang, Persib sejatinya sempat dikejutkan oleh gol kilat yang diciptakan PSS. Aaron Evans berhasil membuat PSS unggul ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Mantan bek PSM Makassar itu mencetak gol melalui tendangan keras dari dalam kotak penalti usai memanfaatkan umpan matang dari Evgen Bokhashvili. 

Persib mencoba bangkit dengan melancarkan serangan bertubi-tubi ke pertahanan PSS. Pada menit ke-11, Febri Hariyadi mencoba peruntungannya melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Akan tetapi, bola masih bisa ditepis Ega Rizky.

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

Usaha Persib akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-20. Geoffrey Castillion berhasil menyamakan kedudukan setelah mencetak gol melalui tendangan mendatar usai meneruskan kerja sama apik dengan Wander Luiz.

Striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, Persib makin menjadi-jadi. Barisan pertahanan PSS dibuat kerja ekstra keras untuk membendung gelombang serangan pasukan Robert Alberts. 

Namun, pertahanan PSS akhirnya jebol juga pada menit ke-35. Kali ini gol tercipta atas nama Wander Luiz. Pemain asal Brasil itu mencetak gol melalui sundulan memanfaatkan umpan matang Supardi Nasir.

Baca Juga: Persib Fantastis di Babak I, Gol Kilat PSS Jadi Sia-sia

Meski sudah unggul, Persib tak menurunkan serangannya. Sementara PSS masih kesulitan untuk mengembangkan permainan karena terus digempur Persib. Meski demikian, tak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama. Untuk sementara, Persib ungguli PSS 2-1.

Persib tak puas dengan keunggulan satu gol. Di babak kedua, mereka langsung tampil menyerang. Namun, justru PSS yang mendapatkan peluang pertama pada menit ke-46. Yevhen Bokhashvili mencoba peruntungannya melalui tendangan bebas. Beruntung, Made masih cukup sigap untuk mengamankan gawangnya. 

Persib mendapatkan peluang pada 'menit ke-50, Supardi memberikan umpan silang kepada Wander Luiz. Namun sundulan pemain 28 tahun itu masih melambung.

Para pemain Persib Bandung merayakan gol Artur Gevorkyan

Pada menit ke-56 giliran Esteban Vizcarra yang mengancam PSS. Gelandang naturalisasi itu berhasil lolos dari penjagaan pemain PSS. Namun, umpannya masih belum menemui sasaran lantaran bek PSS mampu mengantisipasinya.

Tiga menit kemudian, Wander Luiz mendapatkan peluang emas. Namun, ia gagal memaksimalkan peluang padahal sudah satu lawan satu dengan Ega Rizky. 

Menit ke-70, PSS mendapatkan peluang melalui Jefri Kurniawan. Namun, sundulan yang kemudian dia lakukan masih bisa diamankan Made. 

Pada menit ke-80, Dedi Kusnandar mencoba peruntungannya melalui tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras melewati pemain belakang PSSI. Akan tetapi, Ega Rizky masih cukup sigap untuk mengamankan bola.

Tak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit akhir pertandingan. Kemenangan ini menjadi kado indah bagi Persib yang baru saja merayakan ulang tahun ke-87 pada Sabtu 14 Maret 2020. 

Kemenangan ini juga begitu sempurna karena tambahan tiga angka membuat Persib menggeser Bali United di puncak klasemen. Persib kini berada di peringkat pertama dengan poin sempurna dari tiga kemenangan di tiga laga. Sementara PSS terdampar di peringkat ke-16. Pasukan Dejan Antonic baru mengumpulkan satu poin dari tiga laga.

Susunan Pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan (GK); Supardi Nasir, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idurs; Esteban Vizcarra, Omid Nazari, Kim Jeffrey Kurniawan (Dedi Kusnandar 59'), Febri Hariyadi (Frets Butuan 71'); Wander Luiz, Geoffrey Castillion (Zulham Zamrun 87’).

PSS: Ega Rizky (GK); Bagus Nirwanto, Asyraq Gufron (Jefri Kurniawan 46'), Aaron Evans, Arthur Irawan (Samsul Arifin 80’); Irkham Zahrul Mila, Guilherme Batata, Wahyu Sukarta; Irfan Bachdim, Yevhen Bokhashvili, Zah Rahan (Ocvian Chanigio 72') 

Baca Juga:

Cegah Corona, Stadion SJH Disemprot Disinfektan Jelang Persib Vs PSS

Pemain Ini Bikin Zidane Bingung Boyong Pogba ke Real Madrid

Hempaskan MU, Bali United Kuasai Klasemen Liga 1 2020

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya