Ternyata Ada Korban di Laga Persib Vs PSS

Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam
Sumber :
  • Liga-Indonesia.id

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, melakukan pergantian di posisi penjaga gawang saat menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 15 Maret 2020. Teja yang sebelumnya masuk dalam daftar susunan pemain, tiba-tiba digantikan I Made Wirawan. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Eks pelatih PSM Makassar ini menjelaskan bahwa Teja mengalaminya cedera dibagian tangan kirinya. Cedera tersebut didapat saat menjalani pemanasan beberapa menit jelang kick off pertandingan. 

Bomber Persib Bandung, Geoffrey Castillion rayakan gol.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

"Kami menyiapkan Teja untuk laga hari ini dan mempersiapkan dia selama sepekan terakhir. Tapi ketika pemanasan dia mengalami dislokasi pada jarinya. Jadi jarinya tidak berada di posisi yang seharusnya," ujar Robert kepada wartawan.

Untuk mengantisipasi kekurangan penjaga gawang, Robert langsung memanggil Dhika Bayangkara. Eks kiper PSMS Medan itu terlihat memasuki lapangan dan menjalani pemanasan di bawah arahan pelatih kiper Luizinho Passos. 

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

Baca juga: Terisolasi, Winger Liverpool Asyik Goyang TikTok Bareng Pacar Cantik

"Beruntung Dhika bisa cepat mengganti bajunya dan masuk ke lapangan. Bagus ada kiper yang bisa menggantikan, Made juga sangat siap untuk bermain di laga ini. Tapi ini menjadi pelajaran berharga karena bisa saja pemain mengalami cedera di saat pemanasan," jelas Robert. 

Meski tanpa diperkuat Teja Paku Alam, Persib Bandung tetap meraih kemenangan. Skuat Maung Bandung sukses mengatasi perlawanan PSS Sleman dengan skor tipis 2-1.

Dua gol kemenangan Persib dicetak Geoffrey Castillion menit ke 20 dan Wander Luiz menit ke 36. Sementara itu, satu gol Super Elang Jawa dilesatkan Aaron Evans menit ke 2. 

Kemenangan ini mengantarkan Persib memuncaki klasemen sementara Liga 1 dengan 9 poin dari tiga laga. Hasil positif juga sangat spesial karena baru saja Persib merayakan ulang tahunnya yang ke 87 pada 14 Maret 2020. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya