Intip Kegiatan Pemain Persija Saat Libur karena Virus Corona

Salam siku dalam duel Bhayangkara FC vs Persija.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc.

VIVA – Manajemen Persija Jakarta memutuskan untuk meliburkan tim dari aktivitas selama tujuh hari ke depan terhitung sejak 15 Maret 2020. Kebijakan itu diambil menyusul maraknya wabah virus corona COVID-19. Lalu apa yang para pemain lakukan selama periode ini? 

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Libur kali ini bukan menjadi momen untuk bersantai, sebab pelatih Macan Kemayoran, Sergio Farias memberikan instruksi khusus kepada para pemain saat Liga 1 2020 ditunda. Dia berpesan agar penggawa Macan Kemayoran tetap berlatih meski berada di rumah masing-masing.

Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

"Seminggu ini tidak ada kegiatan untuk seluruh pemain dan staf. Setiap orang harus menghormati federasi (PSSI) dan pemerintah. Hal itu agar mencegah penyebaran virus corona dengan menghindari aktivitas apapun di area publik," kata Farias, dalam laman resmi klub. 

Palang pintu Persija U-18, Uchida Sudirman misalnya. Untuk mempertahankan fisiknya, dia menjalani latihan mandiri di rumah. Dia tidak ingin berleha-leha meski tidak ada aktivitas sepakbola selama satu pekan. 

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

“Selain aktivitas belajar di rumah karena sekolah juga libur, saya juga latihan di rumah sesuai sama yang diberikan pelatih. Semuanya saya lakukan,” ujar Uchida.

Hal serupa juga diterapkan oleh seniornya, Shahar Ginanjar. Untuk menu latihan sendiri, sang penjaga gawang memilih latihan kardio untuk menjaga daya tahan tubuh. 

“Latihan sendiri itu penting bagi saya karena mau bagaimanapun, kondisi badan pasti akan turun karena tidak ada latihan bersama tim. Biasanya saya berlatih kardio,” ujarnya.

Saat kompetisi berhenti sementara, Persija menduduki peringkat kesembilan. Macan Kemayoran mengoleksi empat poin dari dua pertandingan. Pada laga sebelumnya, Marko Simic cs gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas Bhayangkara FC. Persija ditahan 2-2 oleh Bhayangkara. 

Baca juga

Lagi, Pemain Juventus Positif Terinfeksi Virus Corona

Bek Valencia Kena Corona, Istri Kasih Ciuman Jarak Jauh

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya