PSPS Tolak Pakai Subsidi LIB Lunasi Utang, Minta Sanksi PSSI Dihapus

Latihan PSPS Riau
Sumber :
  • instagram.com/pspsriau

VIVA – PSPS Riau menegaskan akan menyelesaikan masalah tunggakan gaji ke pemainnya pada musim 2018. Namun, PSPS menyatakan subsidi dari PT Liga Indonesia Baru sebesar Rp1,15 miliar yang akan didapat dari Liga 2 musim 2020, tak dipakai.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Direktur Utama PSPS, Arsadianto Rahma, menuturkan bakal menyelesaikan seluruh kewajiban kepada para pemainnya di musim 2018. Uang dengan jumlah yang sama nantinya bakal disiapkan untuk melunasi gaji pemain di 2018 lalu.

"Nominal subsidi tersebut akan dijadikan alat pembayaran pelunasan semua utang gaji PSPS dengan para permain yang bersangkutan di putusan NDRC (National Dispute Resolution Chamber) dan APPI (Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia)," kata Arsadianto dalam rilisnya, Rabu 18 Maret 2020.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Arsadianto menyatakan sudah memberitahu kepada seluruh otoritas sepakbola nasional terkait langkah yang diambil manajemen tim Askar Bertuah itu.

Dengan demikian, Arsadianto berharap agar sanksi berupa larangan dalam pendaftaran pemain baik tingkat nasional dan internasional bisa dicabut.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

"Agar, kami dapat melakukan registrasi pendaftaran pemain secara normal," ujar Arsadianto.

Dalam proses penyelesaian tunggakan gaji, Arsadianto ingin mengajukan pemeriksaan bersama antara data APPI dari laporan para pemain dan fakta di lapangan soal pembayaran yang sudah atau belum dilakukan oleh manajemen PSPS.  Sebab, manajemen PSPS merasa ada data yang tak cocok.

Pemain Bhayangkara FC rayakan gol Radja Nainggolan

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Bhayangkara FC resmi menjadi tim kedua yang harus terdegradasi ke Liga 2 musim depan. The Guardian menyusul langkah Persikabo  1973 yang sudah degradasi terlebih dahulu.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024