Persib Lakukan Tes COVID-19, Begini Hasilnya

Sesi pemeriksaan virus corona COVID-19 ke pemain Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA / Dede Idrus

VIVA –  Hasil pemeriksaan tes virus corona 10 pemain Persib Bandung dan satu staf pelatih akhirnya keluar. Mereka dinyatakan negatif mengidap virus corona atau COVID-19. 

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Hal itu disampaikan dokter tim Persib, Rafi Ghani, saat dihubungi wartawan, Rabu 18 Maret 2020. Kendati hasilnya negatif, Rafi tetap menganjurkan para pemainnya untuk menjaga kesehatan. 

"Alhamdulillah kita sudah memeriksa COVID-19 dan hasilnya semua tidak ada yang terkena corona virus. Jadi saya tetap mengimbau agar semua pemain menjaga daya tahan tubuhnya, berperilaku hidup bersih dan sehat, supaya virus ini yang begitu mewabah cepat bisa diatasi dan semua tidak terpapar," ujar Rafi. 

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023
Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Sebelumnya, 10 pemain dan satu staf pelatih menjalani pemeriksaan swab atau pengambilan sampel lendir dari saluran pernapasan. Pemeriksaan dilakukan di Graha Persib, kawasan Sulanjana, Bandung, Senin 16 Maret 2020. 

Setelah hasil tes corona keluar, Rafi berencana kembali memeriksa sebagian pemain lainnya. Namun, dia masih harus menyesuaikan jadwal yang tepat lantaran tim Maung Bandung akan kembali menjalani latihan, Kamis 19 Maret 2020. 

"Kita tes bukan hanya untuk pemain saja, jadi ada staf dan official, mungkin belum saya bisa sebutin berapa orang. Kita akan lakukan pemeriksaan lagi tergantung beberapa hal termasuk laboratorium kesehatan provinsi," terangnya. 

Dalam latihan nanti, Rafi berharap digelar secara tertutup. Hal itu untuk mengatasi penularan virus corona yang sejauh ini terus mewabah ke berbagai daerah di Indonesia. 

"Sebaiknya begitu. Karena kita menjaga jarak pada saat latihan dengan suporter dan Bobotoh untuk meminimalisir wabah ini. Sebaiknya pemain dari kediamannya ke tempat latihan langsung ke rumah agar mengurangi resiko penularannya," katanya. 

Baca juga

Setelah Blaise Matuidi, Ada Lagi Pemain Serie A Terjangkit Corona

Eks Pemain Kalteng Putra Marah, Haknya Rp200 Juta Lebih Belum Dibayar

4 Hari #DirumahAja, Cesc Fabregas Mulai 'Gila'

Persib bisa juara berkat Wander Luiz? Apakah Wander Luiz benar-benar Wonderfull? Cek pada video di bawah:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya