Takut Virus Corona, Persita Tambah Libur Pemain

Duel Persita Tangerang vs PSM Makassar di Liga 1 2020.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/nz

VIVA – Persita Tangerang membuat kebijakan dengan menambah waktu libur pemainnya. Hal itu untuk mengantisipasi penyebaran virus corona COVID-19. 

Hasil Liga 1 Persita Tangerang Vs Arema FC

Liga 1 dan Liga 2 pada 15 Maret 2020 lalu resmi dihentikan sementara hingga dua pekan ke depan. Keputusan ini diambil setelah Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali menggelar rapat bersama PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Sabtu 14 Maret 2020. 

Kondisi tersebut membuat klub peserta di Liga 1 dan Liga 2 meliburkan pemain dan stafnya. Salah satunya Persita, awalnya mereka mengagendakan kembali berkumpul dan berlatih, Kamis 19 Maret 2020. 

Radja Nainggolan Debut, Bhayangkara FC Ngamuk

Namun setelah pertimbangan yang matang dari manajemen dan tim dokter, Persita akhirnya meniadakan latihan selama satu pekan. Mereka baru akan kembali dikumpulkan pada Senin 23 Maret 2020 mendatang. 

“Tim pelatih sudah menyusun program latihan fisik yang bisa dijalankan oleh pemain selama mereka libur. Program latihan fisik disusun per hari supaya memudahkan pemain mengikuti jadwal dan bisa tetap menjaga kondisi fisik mereka,” kata Pelatih Fisik Persita, Muchtar Hasibuan. 

Radja Nainggolan Naikkan Kelas Liga 1

Selain tindakan preventif tersebut, dokter tim Persita, dr. Rahmandi Agung Santosa juga menyebut telah memberikan sejumlah anjuran bagi para pemain Persita guna mengantisipasi penyebaran COVID-19. 
 
“Saya melihat situasi kondisi saat ini dan untuk menjaga kesehatan para pemain agar  melakukan social distancing terlebih dahulu, tapi tetap bisa melakukan latihan kebugaran dan kesehatan secara mandiri dengan porsi latihan yang sudah diberikan pelatih fisik. Perlunya perlindungan terhadap pemain, official, manajemen untuk waktu dekat ini sampai beberapa hari ke depan agar memutus penyebaran virus COVID-19 dan menjaga daya tahan tubuh semua keluarga besar tim Persita," katanya.

Arema FC vs Persita

Kekalahan dari Persita Jadi Pecutan Semangat Arema FC

Arema FC kalah dengan skor 4-3 atas tuan rumah Persita Tanggerang. Duel pekan ke 29 ini tersaji di Stadion Indomilk Arena, Tanggerang pada Rabu, 13 Maret 2024. 

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024