Tanpa Robert Alberts, Latihan Persib Diganggu Hujan Deras

Latihan Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Sesi latihan Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Bandung, Kamis 19 Maret 2020, dihentikan akibat hujan deras dan angin kencang. Latihan dihentikan setelah berjalan sekitar 35 menit. 

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Supardi Nasir cs terlihat langsung memasuki ruang ganti pemain. Latihan kali ini merupakan yang pertama setelah para pemain diliburkan selama dua hari tepatnya sejak Selasa 17 Maret 2020.

"Kita mulai lagi latihan start hari ini dengan adaptasi training dengan low intensity tapi baru 35 menit kurang lebih ternyata cuaca hujan turun cukup deras, akhirnya kami koordinasi dengan pelatih semua setelah ditunggu 10 menit ternyata volume (hujan) masih tetap sama jadi kita putuskan untuk menutup sesi latihan hari ini," ujar asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Dalam latihan tersebut, bomber asing Geoffrey Castillion absen karena tengah mudik ke kampung halamannya Belanda. Pun, dengan pelatih utama Robert Alberts yang masih berada di Malaysia. 

"Ya Geoffrey sudah izin dia pergi ke Belanda ke negaranya. Nanti tanggal 21 (Maret 2020) sudah pulang (ke tim Persib)," kata Yaya.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Kalau coach (Robert Alberts), seharusnya sudah terbang (ke Bandung), tapi cancel jadi berangkat nanti malam," terangnya. 

Kendati latihan terganggu hujan deras, Yaya mengimbau untuk para pemainnya untuk tetap berlatih secara mandiri, baik di rumah atau di tempat pemusatan kebugaran. Hal tersebut guna menjaga kondisi fisik pemain agar tetap stabil. 

"Kami mengimbau karena kita informasikan karena ada beberapa informasi dari Pemerintah yang disampaikan ke pihak manajemen artinya ada beberapa fasilitas publik yang tidak bisa kita pakai, jadi kami mengimbau kepada para pemain untuk melakukan aktivitas latihan yang biasanya mereka latihan di fitnes jadi bisa latihan di rumah sendiri," jelasnya. 

Baca juga

Kondisi Kiper Persib Usai Jadi Korban di Laga Lawan PSS

Kalah 2 Kali Beruntun, Arema Dianggap Sudah Main Bagus

Wander Luiz bisa bikin Persib juara! Lihat selengkapnya di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya