Kapan Liga 1 dan Liga 2 Kembali Bergulir?

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule (kiri).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.

VIVA –  Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 resmi dihentikan oleh PSSI imbas mewabahnya virus corona COVID-19 pada Minggu 15 Maret 2020 lalu. Lalu sampai kapan PSSI menghentikan kompetisi ini? 

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Pemberhentian kompetisi yang diambil PSSI adalah hasil rapat darurat dengan jajaran direksi PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Sabtu, 14 Maret 2020. 

Artinya, sejumlah pertandingan yang digelar pada hari Minggu 15 Maret 2020, masih bisa digelar seperti biasa. Namun, untuk laga Liga 1 dan Liga 2 yang digelar Senin 16 Maret 2020, ditunda sampai jadwal baru keluar.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Duel Borneo FC vs Persela Lamongan. 

"Kita tentukan minimal dua pekan kompetisi berhenti, baik Liga 1 maupun Liga 2, sembari menanti perkembangan terkini atas penyebaran virus corona," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, seperti dikutip situs resmi, Sabtu 14 Maret 2020.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Untuk pemberhentian ini, PSSI menyebut akan berlangsung hingga dua pekan ke depan, tapi belum ada tanggal pasti kapan partai pertama akan digelar setelah pemberhentian ini. 

Pria yang disapa Iwan Bule ini lebih lanjut masih akan menunggu dari keputusan Pemerintah soal waktu pasti kembalinya Liga 1 dan 2. 

"Ini tergantung pada perkembangan pemerintah, kalau Pemerintah sudah berikan surat soal pelaksanaan liga tentu akan kami lakukan," kata pria yang disapa Iwan Bule ini kepada wartawan. 

Sementara itu, kasus corona di Indonesia sudah semakin banyak. Data terbaru hari ini, Kamis 19 Maret 2020, ada 309 orang yang positif corona. 25 orang di antaranya meninggal dunia dan 15 berhasil disembuhkan.

Baca juga

Kerja dari Rumah, Presenter Serie A Tetap Seksi Menggoda

Winger Inter Milan Olahraga Bareng Istri, Posisinya Bikin Ngiler

Persib bisa juara berkat Wander Luiz? Apakah Wander Luiz benar-benar Wonderfull? Cek pada video di bawah:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya