Pandemi Corona, Persib Kesulitan Cari Tempat Latihan

Latihan Persib Bandung.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Pemerintah setempat menutup sejumlah fasilitas publik demi meminimalisir penyebaran virus Corona atau COVID-19 di Indonesia. Kebijakan tersebut membuat Persib Bandung kesulitan mencari tempat latihan. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Skuat Maung Bandung biasanya menggelar sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Stadion Siliwangi atau Lapangan Lodaya. Namun, dengan keputusan tersebut Persib terpaksa harus mencari tempat lain.

Baca: Langgar Isolasi Diri, Peman Real Madrid Diancam Penjara 12 Tahun

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Sementara ini, kita tidak bisa memakai sarana fasilitas publik seperti Stadion Si Jalak Harupat, Lodaya sudah di tutup sementara waktu, termausk GBLA," ujar asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya di Bandung, Kamis 19 Maret 2020.

Yaya mengaku, pihaknya tengah berupaya untuk mencari tempat latihan yang bisa digunakan. Mengingat, Persib tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi Liga 1 yang akan kembali bergulir 4 April 2020 mendatang.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Kita coba mengantisipasi beberapa venue yang tidak bisa dipakai latihan oleh umum tapi terbuka untuk kita. Mudah-mudahan kedepan bisa memakai tempat yang refresentatif buat kita," jelasnya.

Sesi pemeriksaan virus corona COVID-19 ke pemain Persib Bandung

Kompetisi Liga 1 memang tengah ditangguhkan sementara akibat virus corona. Kendati begitu, Yaya telah menyiapkan beberapa program latihan untuk anak asuhnya.

Program tersebut sesuai dengan persiapan tim Persib yang akan melakoni laga tandang melawan Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 1, 5 April 2020 mendatang. Laga tersebut digelar di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Tangerang.

"Kita masih tetap sesuai dengan schedule yang federasi sampaikan ya menganai jadwal Liga, tanggal 4 (April 2020) sudah ada mulai kompetisi tapi kita punya program tanggal 5 (April 2020) main lawan Tangerang," katanya. 

"Kita masih sesuai jadwal yang ditetapkan federasi karena sampai sekarang belum ada informasi ke kita misalnya batas waktu apa yang dipastikan," terang Yaya.

Baca juga:

Chelsea Ancam Denda Pemain yang Keluyuran saat Isolasi

Langgar Isolasi Diri, Peman Real Madrid Diancam Penjara 12 Tahun

Wander Luiz bisa bikin Persib juara! Lihat selengkapnya di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya