Skuad Garuda Select Selangkah Lagi Kantongi Sertifikat Level 1 FA

Garuda Select
Sumber :
  • MolaTV

VIVA – Para pemain Garuda Select angkatan kedua tinggal menunggu waktu untuk mengantongi sertifikat kursus lisensi kepelatihan level 1 FA. Sejak Selasa (17/3), para pemain melakukan tes online sebagai kelanjutan dari kelas kepelatihan yang didapatkan sejak awal Februari 2020.  
 
Beberapa nama dari angkatan kedua seperti Alfriyanto Nico, Subhan Fajri, dan Muhammad Rafli Asrul, termasuk di antara yang sudah menyelesaikan ujian online. Jadi, para pemain akan diajukan pertanyaan yang berkaitan dengan materi dari kelas kepelatihan sebelumnya.  

Piala Asia U-23 Pakai Head to Head atau Selisih Gol? Ini Syarat Timnas Indonesia ke Perempat Final

Baca juga: Mengaku Kaya, ManCity Mangkir Bayar Gaji Staf di Tengah Wabah Corona

"Jadi kami diberi homework (tugas rumah) secara online yang harus diselesaikan supaya mendapatkan sertifikasi kepelatihan Level 1 FA. Sekarang sudah selesai dan tinggal menunggu sertifikat turun," ucap Subhan Fajri kepada Mola TV. 
 
Ada beberapa materi kursus yang harus diselesaikan. Di antaranya ada Introduction to Coaching, Introduction to Equality and Diversity, Level 1 in Coaching Football - face to face sessions, dan, Long Term Player Development. Ditambah lagi dengan Plan, Do, Review, serta Respect for Coaches. Materimateri ini merupakan dasar kepelatihan yang bisa menjadi bekal bagi para pemain di kemudian hari.  

Sosok Ernando Ari 'Tembok Kokoh' Timnas Indonesia, Bikin Australia Gigit Jari

Garuda Select
 
Termasuk Subhan, mengikuti kursus kepelatihan ini menjadi investasinya di masa depan selama berkiprah di sepak bola. Meski masih menginjak usia muda, visinya sudah mengarah jauh ke depan.  
 
"Ini menjadi salah satu cara untuk terus menggali pengalaman dan menurut saya perlu. Setidaknya, ada jalan jika ingin melanjutkan karier sebagai pelatih," papar Subhan.  
 
Pemberian materi kepelatihan seperti ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya di Program Garuda Select. Tahun lalu, pemain-pemain angkatan pertama seperti Bagus Kahfi, Brylian Aldama, David Maulana, Fajar Fathur Rahman, Andre Oktaviansyah, dan Risky Sudirman juga mendapat pelatihan serupa. 

Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes

Pengakuan Jay Izdes, Bukti Sosok Ini Bukan Pemain Sembarangan di Timnas Indonesia

Dua pertandingan bersama Timnas Indonesia, sudah cukup bagi Jay Idzes mengetahui sosok ini bukan pemain sembarangan di Timnas Indonesia. Siapa dia?

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024