Persib Lawan Virus Corona COVID-19, Tetap Gelar Latihan

Skuad Persib
Sumber :
  • Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung kembali menjalani latihan meski kompetisi Liga 1 ditangguhkan akibat mewabahnya virus corona atau COVID-19. Latihan kali ini digelar di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Jumat 20 Maret 2020.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Juru taktik Persib, Robert Alberts, menjelaskan alasan timnya tetap berlatih lantaran ingin menjaga kondisi kebugaran pemain. Sebab, dia mendapat informasi kompetisi akan kembali berjalan sesuai jadwal awal.

Di mana, skuat Maung Bandung akan melakoni pertandingan melawan Persita Tangerang dipekan ke 4 Liga 1. Laga tersebut berlangsung di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Tangerang, 5 April 2020.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Latihan Persib Bandung.

"Kami semua dalam kondisi yang bagus. Kami senang berlatih tentunya. Tidak berlatih juga tidak bagus, kami harus tetap berlatih karena liga akan tetap berjalan tanggal 5 (April) sesuai rencana," ujar Robert.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Maka dari itu, Robert menyebut latihan kali ini sangat penting guna menjaga motivasi dan mental pemain. Meskipun, timnya dilanda kebingungan karena kesulitan mencari tempat latihan pasca pemerintah setempat menutup sejumlah fasilitas publik akibat virus corona.

Baca juga: Piala Eropa Diundur, Bintang Muda Timnas Italia Ketiban Untung

"Jadi kami harus menjaga motivasi dengan berlatih. Tapi tentu memang tidak banyak fasilitas yang bisa digunakan karena mereka menutup fasilitas pemerintah. Jadi ini kesempatan bagus untuk tetap berlatih," terangnya.

"Sangat sulit (mencari tempat latihan). Karena memang itu juga salah satu masalah di Bandung. Kami harus bisa mengatasi itu dan menyesuaikan dengan situasi yang ada," jelas eks pelatih PSM Makassar ini.

Dalam latihan tersebut, bomber asing Geoffrey Castillion masih belum terlihat. Jebolan Ajak Amsterdam U-21 tersebut diketahui tengah mudik ke kampung halamannya Belanda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya