Pelatih Persib Pastikan Bomber Asingnya Segera Bergabung

Striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion
Sumber :
  • Persib.co.id

VIVA – Bomber asing Persib Bandung, Geoffrey Castillion belum juga nampak dalam sesi latihan tim di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Jumat 20 Maret 2020. Dia dikabarkan masih berada di kampung halamannya, Belanda. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Pelatih Persib, Robert Alberts, membenarkan bahwa Geoffrey Castillion tengah berada di Belanda. Namun, dia memastikan pemain jebolan Ajak Amsterdam U-21 tersebut bakal bergabung dengan tim dalam waktu dekat ini. 

Skuad Persib

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Penerbangan dari Belanda, diakui Robert, masih berjalan normal. Berbeda dengan situasi negara lain yang menutup akses udara atau penerbangan lantaran penerapan lockdown sebagai langkah meminimalisir penyebaran virus corona. 

Baca juga: Persib Lawan Virus Corona COVID-19, Tetap Gelar Latihan

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

"Ya penerbangan dia hari ini dari Belanda. Peraturannya masih tetap sama, jika kamu datang dari negara tertentu seperti Italia, Prancis atau Jerman itu memang lebih sulit. Tapi, dari Belanda tidak masuk dalam kategori itu," ujar Robert. 

Kondisi negara kincir angin tersebut memang belum menerapkan lockdown. Hanya saja, pergerakan terhadap orang-orang di Belanda diperketat untuk mencegah mewabahnya COVID-19. 

"Belanda belum masuk dalam daftar itu (akses penerbangan ditutup), tapi saat ini memang segala sesuatu bisa berubah hari demi hari, dan mungkin saja itu bisa berubah besok," jelas Robert. 

Saat ini, Persib tengah fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi pekan ke empat Liga 1. Skuat Maung Bandung akan melakoni laga melawan Persita Tangerang di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Tangerang, 5 April 2020. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya