Sriwijaya FC Surati PT LIB Minta Kompetisi Segera Bergulir

Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana

VIVA – Merebaknya wabah Corona diharapkan tidak membuat Liga Indonesia terhenti dalam waktu yang lama. Sriwijaya FC sebagai salah satu peserta Liga 2, bahkan telah menyurati PT Liga Indonesia Baru (LIB) agar dapat segera kembali menggulirkan kompetisi.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Seperti diketahui, kompetisi sepakbola di Indonesia dihentikan sementara oleh PSSI, sebagai langkah antisipasi penyebaran wabah virus Corona. Keputusan ini berlaku untuk semua level kompetisi, baik di Liga 1 dan Liga 2.

Tak hanya Indonesia, hampir seluruh kompetisi sepakbola di dunia pun turut melakukan keputusan yang sama. Seperti Serie A Italia, Bundesliga Jerman, Premier League Inggris, serta berbagai kompetisi elit dunia lainnya.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Meski keputusan ini mendapat respon positif, namun diharapkan tidak mengganggu jalannya kompetisi, terlebih di Indonesia yang baru menggelar beberapa pertandingan. Manajemen Sriwijaya FC pun secara tegas berharap kompetisi bisa segera bergulir kembali dalam waktu dekat.

"Kita meminta Liga 2 dilanjutkan. Dan kita sudah sampaikan permintaan ini dalam bentuk surat tertulis kepada PT LIB, perihal saran lanjutan kompetisi Liga 2," kata Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, Jum'at 20 Maret 2020.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Menurut Hendri, permintaan agar kompetisi kembali digelar bukan berarti pihaknya tidak perduli terhadap kesehatan semua pihak yang terlibat, melainkan sudah berdasarkan pertimbangan matang.

Pertandingan PSMS Medan vs Sriwijaya FC di Liga 2 2019

Sriwijaya FC menyampaikan empat poin yang setidaknya bisa dipertimbangkan PT LIB agar kompetisi tidak terhenti. Poin pertama, ialah kompetisi Liga 2 tetap dilanjutkan setelah ditunda selama dua pekan. Kedua, pertandingan Liga 2 tahun ini dilanjurkan digelar tanpa penonton.

Untuk poin ketiga, setiap offisial dan pemain yang mengikuti kegiatan pertandingan, wajib dilakukan pemeriksaan kesehatan. Hal ini untuk memastikan agar semua yang terlibat bebas dari virus covid-19.

"Pertimbangan yang tidak kalah penting kami sampaikan, yakni mengingat klub telah melakukan ikatan kontrak dengan official, pemain, dan sponsor," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Liga 1 dan Liga 2 dihentikan sementara karena wabah virus Corona yang melanda dunia. Kompetisi dihentikan sejak 16 Maret hingga 29 Maret 2020 mendatang.

Sriwijaya FC sendiri sejauh ini baru menjalani satu pertandingan. Laga perdana Laskar Wong Kito berakhir dengan kemenangan 2-1 atas PSIM Yogyakarta, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu 15 Maret 2020.

Jika kompetisi tidak dihentikan, Sriwijaya FC seharusnya sudah menuntaskan laga kedua karena pertandingan menghadapi Persekat Tegal, digelar Kamis kemarin, 19 Maret 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya