Bos Persib Minta Waktu Pasti Kapan Kompetisi Bergulir Lagi

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc.

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts Alberts, belum mau berbicara banyak terkait kompetisi yang dihentikan hingga waktu yang belum ditentukan. Robert menyebut belum menerima informasi resmi dari PSSI sebagai induk sepakbola Indonesia. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Eks pelatih PSM Makassar ini masih berpegang teguh dengan jadwalnya semula. Di mana, kompetisi akan berjalan kembali 4 April 2020 dan Armada Maung Bandung akan kembali bertanding 5 April 2020 melawan Persita Tangerang. 

"Belum ada informasi resmi soal itu. Kami bicara kepada Teddy sebelum latihan. Dan dalam surat resmi yang diterima pada 21 Maret adalah jadi pihak BNPB bahwa masa darurat bencana soal virus ini hingga 29 Mei," ujar Robert di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Minggu 22 Maret 2020.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Baca juga: Mana Tahan, Petarung Seksi UFC Isi Waktu Karantina dengan Pamer Bikini

"Tapi belum ada informasi dari LIB dan PSSI. Jadi pagi ini ada 8 klub melakukan pertemuan dan nantinya akan ada satu jawaban soal bagaimana liga ke depan," lanjutnya. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Namun, kata Robert jika penghentian kompetisi Liga 1 diperpanjang dirinya ingin mengetahui sampai kapan. Mengingat, hal tersebut berkaitan langsung dengan persiapan timnya menghadapi Liga 1. 

"Kami lihat dulu berapa lama liga berhenti. Seperti di Eropa seperti di Liga Inggris berhenti hingga akhir April. Kami tidak bisa bicara apapun hingga kami tahu konfirmasi dari liga akan berhenti berapa lama. Seperti di Singapura, liga tetap berjalan meski tanpa penonton, mungkin itu bisa di Indonesia," jelasnya. 

Sejauh ini, Robert belum memiliki rencana apapun kedepannya. Dia masih menunggu informasi terbaru dari otoritas tertinggi sepakbola Indonesia atau manajemen Maung Bandung. 

"Selama belum ada rencana ke depan, besok kami meliburkan pemain dan Selasa kami mulai berlatih lagi. Tetapi jika ada surat resmi dari federasi bahwa liga ditunda lebih lama, baru kami akan membuat rencana baru," tutur pelatih berusia 65 tahun tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya