Liga 1 Disetop Lebih Lama, Bali United Tunggu Surat Resmi PSSI

Pemain Bali United, Melvin Platje rayakan gol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww.

VIVA – Ancaman virus corona semakin mengganas di Indonesia. Hal itu tentunya terhadap seluruh kegiatan sepakbola di Indonesia, termasuk penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dam Liga 2.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Awalnya, PSSI hanya menangguhkan kompetisi selama dua pekan terhitung mulai 16 Maret 2020. Namun, setelah Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengumumkan wabah corona sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB) hingga 29 Mei 2020, ada perubahan yang dibuat.

Ada kemungkinan kompetisi akan terhenti lebih lama. Dalam virtual meeting 10 klub Liga 1, terdapat opsi kompetisi akan digelar kembali pada pekan pertama Juni 2020. 

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

Akan tetapi, opsi itu belum diterima oleh seluruh peserta klub Liga 1 dan Liga 2. Salah satu klub yang belum mengetahui opsi ini adalah Bali United. 

CEO Bali United, Yabes Tanuri, mengatakan, pihaknya belum menerima surat resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) atau PSSI terkait perpanjangan penangguhan kompetisi. Namun, Bali United akan tunduk terhadap setiap keputusan yang dibuat PSSI dan PT LIB terkait antisipasi virus COVID-19. 

Liga 1 Ditunda demi Klub dan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Bali United Menyayangkan

"Bali United hingga saat ini belum terima surat resmi, malah kami tahu informasi ini dari kalian. Yang jelas, kami baru akan berkomentar jika sudah ada surat resmi," ucap Yabes, saat dihubungi, Senin 23 Maret 2020.

Berdasarkan data terbaru hari ini, kasus corona di Indonesia semakin bertambah. Sudah ada 579 kasus, dengan di antaranya 49 meninggal dunia.  Sedangkan pasien yang sembuh sudah ada 30 orang.
 

Bali United vs Bhayangkara FC

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Suporter Bali United menjadi sorotan saat tim kebanggaannya menjamu Bhayangkara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024