Pemain Persib Positif Corona COVID-19 

Para pemain Persib rayakan gol
Sumber :
  • Instagram/@persib_official

VIVA – Kabar buruk menimpa Persib Bandung, salah satu pemainnya dinyatakan positif virus corona COVID-19. Hal itu diketahui melalui pernyataan resmi Maung Bandung pada Jumat 27 Maret 2020 lalu. 

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Dalam pernyataannya, Persib belum mengumumkan secara jelas siapa yang terkena namun saat ini manajemen tengah melakukan penindakan dengan mengisolasi sang pemain sesuai protokol pemerintah. Direktur Persib, Glenn Sugita mengonvirmasi langsung kabar itu. 

"Saat kami diberi tahu bahwa salah satu pemain kami didiagnosis Covid-19, kami langsung meminta pemain tersebut melakukan isolasi mandiri," ucap Glenn. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

"Tidak hanya itu, kami juga telah menginformasikan hal ini kepada pihak yang berwenang supaya bisa menekan risiko penyebaran Covid-19 dengan cara membantu mereka melakukan penelusuran kontak (contact tracing),” tandasnya.

Pernyataan Glenn diperkuat oleh dokter klub, M Raffi Ghani yang menyebut jika pemain bersangkutan diarahkan untuk mengisolasi diri. Pantauan juga dilakukan oleh pihak klub. 

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

"Sesuai dengan izin pasien, dapat saya sampaikan bahwa yang bersangkutan sedang dalam keadaan normal dan tidak menunjukkan gejala apa pun," kata dokter tim Persib, dr M Raffi Ghani. 

"Setelah diketahui positif, kami selaku tim dokter langsung meminta dia untuk melakukan isolasi mandiri dan akan kami terus pantau kondisi kesehatannya," tutur dia.

Lebih lanjut untuk mengantisipasi penularan virus ke elemen Persib, dilakukan pembersihan dengan disinfektan ke asrama pemain, kantor hingga kafe.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya