Wander Luiz Positif Corona, Persib Pastikan Kebutuhan Terpenuhi

Pemain Persib Bandung, Wander Luiz
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – ?Persib Bandung mengumumkan bahwa satu pemainnya positif terinfeksi virus corona atau COVID-19. Pemain tersebut adalah Wander Luiz dan saat ini tengah menjalani isolasi mandiri serta mendapat pantauan dari dokter tim. 

Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva

Dokter tim Persib, Rafi Ghani, mengatakan isolasi mandiri tersebut bertujuan untuk memutus rantai penularan COVID-19. Selama pemain diisolasi, Persib akan memenuhi kebutuhan sehari-harinya. 

"Khawatirnya dengan kondisi yang bagus itu, menularkan kepada seorang yang kondisi badannya tidak bagus," ujar Rafi saat dihubungi wartawan, Jumat 27 Maret 2020. 

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

"Maka diisolasi mandiri seperti yang manajemen kemukakan. Semuanya sudah diatur seperti distribusi makanan, keperluan-keperluan dia tanpa kontak langsung dengan yang besangkutan," lanjutnya. 

Untuk mencegah penularan wabah virus corona atau COVID-19, Rafi memang sudah melakukan sosialisasi ke pemain sejak jauh hari. Namun, saat tim diliburkan sejumlah pemain memilih untuk berlibur atau pulang kampung. 

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Sehingga, untuk memastikan kondisi pemain setelah berpergian Persib menggelar tes corona tahap kedua di Graha Persib, kawasan Sulanjana, Bandung, 26 Maret 2020. Hasilnya, Wander Luiz dinyatakan positif COVID-19. 

"Setelah itu kan ada waktu libur, pada saat libur ada beberapa yang meninggalkan Kota Bandung, saya tidak sebutkan siapa-siapanya termasuk pelatih. Sekembalinya dari sana saya ragu, makanya dilakukan pemeriksaan lagi," terangnya. 

"Selain dalam rangka salah satu persyaratan untuk pemain yang mau pulang ke negaranya. Ternyata hasil pemeriksaan tanpa gejala apa-apa ditemukan satu pemain hasilnya positif," kata Rafi. 

Rafi percaya Luiz bisa kembali pulih dengan cepat jika melaksanakan beberapa tahapan dengan baik. Selama ini, kata Rafi, pemain menjaga jarak atau menghindari kontak fisik dengan orang-orang sekitar. 

"Selama ini pemain juga sudah menjaga jarak dan tidak melakukan kontak fisik seperti salaman jaga jarak juga. Dia memang positif, tapi orang-orang yang dekat dia negatif. Tapi tetap kita harus berhati-hati karena ini di dalam tim. Tapi, saya yakin semuanya sehat. Kita tetap harus melakukan isolasi mandiri kita lihat 14 hari ke depan," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya