Pandemi Corona, Bomber Naturalisasi MU Cemaskan Orang Tua di Brasil

Penyerang anyar Madura United, Alberto Goncalves
Sumber :
  • instagram.com/maduraunited.fc

VIVA – Bomber naturalisasi Madura United, Alberto Goncalves tak bisa tidur nyenyak. Ia mengkhawatirkan kondisi orang tuanya yang berada di Brasil. 

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

Sebab, di Brasil kasus Corona COVID-19 semakin banyak. Sejauh ini temuan COVID-19 di Brasil melampaui angka 2.900 orang.

"Di Brasil ada kontroversi, Presiden Jair Bolsonaro beranggapan tidak perlu karantina, tapi setiap hari orang yang terinfeksi semakin bertambah. Namun, kalau dikarantina juga kasihan orang yang bekerja harian. Jadi banyak kontroversi di situ," kata pemain yang akrab disapa Beto itu kepada VIVA.

Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang

Untuk menyikapi hal itu, Beto berpesan kepada keluarganya untuk mengisolasi diri di rumah. Dia takut jika keluarganya tetap beraktivitas seperti biasa akan terinfeksi COVID-19. 

"Ayah saya bekerja sebagai pengantar makanan, saya suruh dia berhenti dulu, ibu saya juga. Saya bilang, saya kirimi mereka uang. Saya bersyukur masih bisa membantu keluarga," ucapnya. 

Witan Sulaeman Kecewa Sampai Banting Botol

Namun di satu sisi, Beto merasa sedih dengan kondisi yang saat ini menimpa tanah kelahirannya tersebut. Ia membayangkan masyarakat yang tetap harus bekerja di tempat keramaian agar roda ekonomi keluarga tetap berjalan.

"Ya kalau saya masih bisa kirim untuk orang tua saya. Tapi, kasihan orang yang bekerja harian, seperti pedagang di pasar, bagaimana kalau mereka tetap di rumah, pasti tidak ada pemasukan. Kalau ayah dan ibu saya, masih bisa saya tanggung," tutur striker 39 tahun tersebut.

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

PSS Sleman terus melakukan upaya perbaikan tim untuk menghindari zona degradasi Liga 1 musim 2023/2024. PSS Sleman diuntungkan dengan jeda pertandingan internasional.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024