Kecemasan Bos Persib Soal Wander Luiz yang Kena Corona COVID-19

Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung mengumumkan bahwa salah satunya pemainnya Wander Luiz positif terinfeksi virus corona atau COVID-19. Kepastian ini disampaikan setelah pemain asal Brasil tersebut menerima hasil test corona, Jumat 27 Maret 2020. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Saat ini, Wander Luiz tengah menjalani isolasi mandiri dengan pemantauan dokter tim. Selama Luiz diisolasi, Manajemen Maung Bandung bakal menyiapkan segala kebutuhan sehari-harinya. 

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, mengaku sempat cemas virus yang diderita Wander Luiz menular ke pemain lainnya. Namun, kekhawatiran itu langsung ditepis Umuh karena sebelumnya semua pemain menjalani test corona dan hasilnya negatif. 

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

"Saya juga tahu Bobotoh sudah mengerti karena sudah pada dewasa, cuma ya memang jadi was-was diantara pemain. Untungnya, sebelum ada pengumuman (kompetisi dihentikan) dari PSSI kita sudah di tes semua dan dalam keadaan baik," ujar Umuh saat dihubungi wartawan, Sabtu 28 Maret 2020. 

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Sebanyak 10 pemain Maung Bandung dan satu staf pelatih sebelumnya sempat menjalani test corona, 17 Maret 2020 lalu. Kemudian, Persib kembali melakukan test corona tahap kedua dengan diikuti empat pemain, satu diantaranya Wander Luiz. 

"Hanya memang kemarin ada pengetesan lagi, lalu ada berita ini. Terkejut memang, takutnya Wander Luiz pernah salaman sama siapa, dan bawa orang tuanya juga ya (ke Bandung)," terang Umuh. 

Dengan situasi ini, pria berusia 71 tahun ini mengintruksikan kepada seluruh pemain untuk tidak beraktivitas di luar rumah. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran wabah virus corona atau COVID-19 yang terus menyebar. 

"Kalau ada kebutuhan langsung beli buat dua minggu. Saya sudah menyampaikan, apalagi dengan kejadian begini saya minta share ke manajemen supaya para pemain jangan berkeliaran dan berhubungan sama orang lain dulu. Di rumah saja, mengawasi diri dan keluarga," tegasnya. 

Baca juga: 

Khabib Nurmagomedov Tak Mau Tarung Saat Ramadan

26 Maret 1992: Mike Tyson Dihukum 6 Tahun Penjara karena Pemerkosaan?

Catalunya Dihajar Corona, Espanyol Siapkan Bantuan Ini?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya