Libur Corona, Klub Pantau Kebugaran Pemain Lewat Grup WA

Pemain Persipura Jayapura merayakan kemenangan di hadapan suporter.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Adwit B Pramono/wsj.

VIVA – Pandemi virus corona COVID19 membuat kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dihentikan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Meski kompetisi libur, namun sejumlah klub tetap memberikan pekerjaan rumah kepada para pemainnya.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Para pemain tersebut tetap mendapatkan porsi latihan fisik, meski tidak berat seperti yang mereka lakukan. Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengatakan, pihaknya mengirimkan video latihan yang kemudian wajib diikuti oleh pemain.

Baca juga: Marko Simic Sumbang Rp100 Juta untuk Lawan Virus Corona

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

"Kami mengirimkan video dan semua pemain wajib kirim video dalam group secara rutin. Mereka cukup berlatih sekali sehari saja," kata Jacksen saat dihubungi oleh VIVA, Jumat, 3 April 2020.

Jacksen hanya memberikan program latihan saja. Ia tidak berpesan secara khusus soal makanan kepada pemain.

Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang

Jacksen F Tiago

Jacksen juga tidak takut nantinya pemain akan kelebihan berat badan saat kembali berlatih bersama. "Tidak sama sekali. Karena program latihan keseharian kami sudah cukup untuk menjaga kesehatan mereka," tambahnya.  

"Kami bebaskan. Mereka kan dalam masa karantina, paling kan makan masakan rumahan bersama keluarga," jelasnya.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Madura United. Pelatih Rahmad Darmawan juga memanfaatkan media sosial untuk memberikan dan memantau pola latihan.

"Kita cek kegiatan pemain melalui video yang mereka kirimkan ke kami grup WhatsApp. Kalau ada yang kurang kami beri tahu, kalau ada yang berlebih dalam latihan kami juga ingatkan lewat WA," kata RD sapaan akrab Rahmad Darmawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya