Saddil Ramdani Terjerat Hukum, Ketum PSSI: Pemain Harus Jadi Contoh

Saddil Ramdani
Sumber :
  • Robbi Yanto/ VIVA

VIVA – Saddil Ramdani terjerat kasus hukum. Winger Bhayangkara FC itu sekarang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Kendari, Sulawesi Tenggara karena melakukan penganiayaan.

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sudah mengetahui masalah ini. Dia menekankan pentingnya menegakkan hukum tanpa pandang bulu.

(Baca juga: Kasus Saddil Ramdani Baiknya Diselesaikan Secara Kekeluargaan)

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Iriwan menyayangkan sikap Saddil. Sebagai pemain Timnas Indonesia, sepatutnya dia sadar menjadi contoh bagi  masyarakat luas.

“Terlebih lagi, seorang pemain tim nasional harus menjadi contoh dan teladan bagi pesepakbola lain dan masyarakat secara luas,” ujar Iriawan.

Persib Bandung Hadapi Bhayangkara FC dalam Kondisi Pincang

Masalah yang menjerat Saddil ini diharapkan bisa jadi pelajaran bagi pemain lain. Sehingga hal buruk seperti sekarang tidak terulang kembali.

Karena sudah ditetapkan tersangka oleh Polres Kendari, kini Saddil wajib lapor setiap ada panggilan. Dia melakukan penganiayaan terhadap seseorang bernama Irwan.

Chief Operational Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji sebelumnya mengatakan Saddil dan Irwan masih satu keluarga besar. Diharapkan, sebelum menempuh jalur hukum, keduanya duduk bersama mencari solusi terbaik.

"Tentu ini kan permasalahan keluarga jadi ya kiranya permasalahaan ini bisa diselesaikan baik Saddil dan keluarga. Kalau bisa tidak usah di bawa ke ranah hukum," kata Sumardji kepada wartawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya