Kepincut Kota Bandung, Robert Alberts Mau Pensiun di Persib

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • Viva/Dede Idrus

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robers Rene Aberts, baru-baru ini mengeluarkan pernyataan yang membuat suporter Persib tersenyum. Dia mengaku ingin pensiun bersama tim asal Kota Bandung tersebut.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Musim ini menjadi musim kedua pelatih asal Belanda menangani Pangeran Biru. Prestasinya pun tak buruk-buruk amat.

Terlebih, di awal musim ini. Dari tiga laga perdana di musim 2020, hanya Persib yang berhasil menyapu bersih kemenangan. Mereka pun dengan nyaman bertengger di puncak klasemen dengan koleksi sembilan poin. Sayangnya, Liga 1 saat ini sedang dihentikan sementara akibat pandemi virus corona COVID-19.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Diakui Robert, semua itu tak akan terjadi tanpa sinergi yang baik dari pemain, pelatih, dan manajemen. Dia juga melihat juara Liga Indonesia 2014 ini berpotensi besar untuk berprestasi di kancah Asia.

Berbagai faktor itulah yang membuatnya ingin tetap berkarier bersama Maung Bandung. Bahkan, bila memungkinkan, dia ingin pensiun bersama Persib.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

"Saya melatih untuk Persib, saya datang di musim lalu. Satu hal yang memotivasi saya adalah Persib memiliki kemungkinan untuk berkembang dan siap melawan klub Asia. Jadi kalau saya harus pensiun, saya ingin pensiun di Persib," ujar eks pelatih Arema FC dalam akun Youtube pribadinya dikutip situs resmi Persib.

Tak cuma itu, ternyata Robert Alberts memiliki motivasi lain untuk pensiun di Bandung. Dia sudah kepincut dengan cuaca sejuk dan suasana Kota Bandung.

"Selama saya tinggal di Indonesia, Persib adalah klub yang luar biasa, dari segi manajemen dan atmosfernya. Bandung juga kota yang sangat indah untuk saya menetap," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya