Bomber Persib Harap-harap Cemas Menanti Hasil Tes COVID-19

Bomber Persib Bandung, Wander Luiz.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww.

VIVA – Sudah 14 hari sejak striker Persib Bandung, Wander Luiz, dinyatakan positif mengidap virus corona COVID-19. Persib pun kembali melakukan tes untuk memastikan kondisi kesehatan pemain asal Brasil tersebut.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Luiz diketahui positif mengidap corona sejak 26 Maret lalu usai menjalani pemeriksaan bersama dengan Geoffrey Castillion, Omid Nazari, dan Fabiano Beltrame. Usai dinyatakan mengidap COVID-19, Wander Luiz pun melakukan isolasi mandiri.

Sebagaimana diketahui, seorang penderita COVID-19 diharuskan menjalani karantina selama 14 hari sebelum kembali melakukan tes untuk memastikan kesembuhannya. Dan hasil itu yang saat ini sedang dinantikan oleh dokter tim Persib, Rafi Ghani, juga sang pemain.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Isolasi mandiri selama 14 hari Wander Luiz dan ayahnya sudah selesai. Jadi, mereka kembali melakukan tes lanjutan. Terima kasih untuk tim dokter yang bekerja cepat," kata Rafi dikutip situs resmi Persib.

"Kami belum bisa pastikan kapan akan dapat hasil tersebut karena banyak pasien lain yang juga diperiksa oleh Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat. Kita semua berdoa semoga hasilnya sesuai yang diharapkan," lanjutnya.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Tak cuma Rafi, Luiz pun sedang harap-harap cemas menanti hasil dari pemeriksaan keduanya. Dia berharap penyakit tersebut telah hilang dari tubuhnya agar bisa kembali beraktivitas normal.

"Saya kembali diperiksa lagi, tapi belum mendapat hasilnya. Saya menunggu saja. Mungkin baru besok atau lusa akan ada hasilnya. Tapi semoga hasilnya bagus," kata pemain asal Brasil.

Lebih lanjut, Luiz bersyukur mendapatkan banyak dukungan selama masa karantina. Seluruh pesan positif yang didapatnya menjadi motivasi untuk bisa sembuh.

"Saya dapat banyak pesan di Instagram. Mereka beri dukungan kepada saya selama ini (isolasi mandiri). Terima kasih untuk itu, " ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya