Liga 1 Libur, Arema Izinkan Pemain Asing Pulang Kampung

Para pemain Arema FC rayakan gol
Sumber :
  • liga-indonesia.id

VIVA –  Liga 1 2020 sedang libur hingga batas waktu yang belum ditentukan. Kompetisi dihentikan atau ditunda untuk sementara waktu oleh PSSI akibat pandemi virus corona COVID-19.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan akibat kebijakan PSSI ini manajemen Singo Edan memilih meliburkan aktivitas latihan pemain. Apalagi ada anjuran untuk physical distancing di mana orang dilarang bertemu satu sama lain atau pembatasan pertemuan orang per orang.

"Kami sudah bicara dengan tim pelatih mengenai situasi ini. Memang tim masih diliburkan sejak pandemi virus corona," kata Ruddy, Jumat, 10 April 2020.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Manajemen Arema memberi kelonggaran untuk semua pemain dan pelatih asing untuk pulang ke negara asal. Sebab, diprediksi libur latihan tim bakal sampai dua bulan ke depan hingga masa darurat yang ditetapkan pemerintah berakhir pada 29 Mei 2020.

"Kemungkinan tim baru bisa berlatih lagi pada 1 Juni setelah masa darurat corona yang ditetapkan BNPB berakhir," ujar Ruddy.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Arema menilai pandemi virus corona merupakan persoalan bersama seluruh bangsa di dunia. Dia menganggap pasca pandemi virus corona berakhir. Semua bangsa akan bergandengan tangan, untuk segera bangkit dari keterpurukan setelah melawan virus corona.

"Ini kan yang mengalami semua negara di dunia. Kami optimis bahwa ketika wabah sudah berakhir bangkitnya akan lebih cepat," tutur Ruddy.

Baca juga

Arema Tak Ditinggal Sponsor, Meski COVID-19 Bikin Liga 1 Terhenti

Virus Corona, Icardi dan Istri Seksi Tinggal di Villa Rp49,2 Miliar

Bikin Pengen, Kegiatan Bintang Inter dan Istri Seksinya Saat Karantina

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya