Bali United Ikut Perangi Wabah Corona di Pulau Dewata

Pemain Bali United berselebrasi rayakan gol
Sumber :
  • twitter.com/BaliUtd

VIVA – Pandemi Corona COVID-19 kian meningkat di Indonesia. Hal ini menjadi dasar Manajemen Bali United untuk turut serta membantu meringankan penyebaran Corona COVID-19 di Indonesia terutama pulau Bali.

Liga 1 Ditunda demi Klub dan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Bali United Menyayangkan

Seperti dikutip dari laman resmi Bali United, Jumat 10 2020, Bali United melakukan kegiatan pengiriman Alat Perlindungan Diri (ADP) yang didonasikan untuk Rumah Sakit yang menangani pasien COVID-19 di Bali.

Baca: Solskjaer Bakal Tendang 5 Pemain Senior MU

Hasil Liga 1: Dengan 10 Pemain Bali United Kalahkan Persija

Alat bantuan yang didonasikan untuk Rumah Sakit yang menangani pasien Covid-19 di daerah berjuluk Pulau Dewata itu berupa 2.000 Head Cover, 900 Disposable Hazmat, 4.000 pasang Shoe Covers, 2.000 pasang Hand Gloves, dan 1.150 pasang Sepatu Boot. 

Bali United juga akan memberi donasi sebesar 200.000 masker non-medis yang disumbangkan kepada Pak Bupati dan Pak Gubernur, yang dalam tahap pertama pada Kamis lalu sudah dibagikan 22,000 masker.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

"Kami berharap dengan pemberian bantuan alat bantuan ini dapat membantu mengurangi beban tim medis yang tengah berjuang menyembuhkan mereka yang positif dan mengalami gejala Covid-19," kata CEO Bali United, Yabes Tanuri. 

"Kami berharap tim medis dapat bekerja dengan semangat dalam memerangi Covid-19 dan menjadi pahlawan garda terdepan bagi kami kaum awam masyarakat," lanjut Yabes Tanuri.

Ilustrasi virus corona/COVID-19.

Manajemen Bali United pada bulan April ini akan terus melakukan pengiriman ADP di sektor Rumah Sakit (RS) yang ada di Bali dan beberapa tempat lainnya yang membutuhkan alat pencegahan COVID-19 ini. Selain itu Bali United juga menggalang dana dan berupaya membantu para tim medis yang berjuang menghadapi Covid-19 di Bali.

"Kami juga berharap dukungan materi maupun moral untuk membantu tim medis maupun masyarakat yang membutuhkan bantuan dalam situasi COVID-19 ini," kata Yabes Tanuri. 

"Terakhir, semoga kondisi ini dapat segera pulih dan kita semua dapat bersama-sama kembali ke lapangan untuk mendukung tim Bali United," tambahnya.

Manajemen Bali United pun berharap aksi ini menjadi contoh bagi pegiat industri sepakbola di Indonesia untuk terus memberikan dukungan dan bantuan kepada tim medis yang bekerja untuk menyelamatkan Indonesia dari penyebaran COVID-19.

Baca juga:

Wabah Corona, Pemain Muda Persib Latihan di Sawah

Liga 1 Libur, Arema Izinkan Pemain Asing Pulang Kampung

Virus Corona, Bagaimana Nasib Pemain yang Kontrak Berakhir Juni?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya