Sabet Penghargaan Bergengsi AFF, Pencapaian Apik Ratu Tisha di PSSI

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria
Sumber :
  • IG Ratu Tisha Destria

VIVA – Ratu Tisha Destria resmi melepas jabatannya sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen PSSI) pada Senin 13 April 2020. Banyak pencapaian gemilang yang diraih perempuan lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini di masa jabatannya.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Tak tanggung-tanggung, pengakuan sempat muncul dari Federasi Sepakbola ASEAN (AFF). PSSI dianugerahi penghargaan AFF Member Association of The Year 2018/2019 yang digelar di Hanoi, Vietnam, Jumat 8 November 2019.

Indonesia mendapatkan penghargaan tersebut karena dinilai sangat baik dalam pengelolaan kompetisi internasional dan domestik.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Selain itu, strategi pengembangan potensi usia muda untuk wasit, pelatih dan pemain serta pengelolaan manajemen administrasi yang profesional dinilai AFF cukup berhasil dibangun PSSI. Penghargaan Anggota Asosiasi AFF itu diserahkan secara langsung Presiden AFF, Mayjen Khiev Sameth kepada Tisha.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

"Kita sangat bersyukur, karena semua hasil kerja keras kita dinilai positif dan mendapatkan apresiasi. Semoga penghargaan ini semakin memotivasi kita untuk lebih bekerja keras untuk menghasilkan output positif untuk sepak bola Indonesia," kata Tisha saat itu, dilansir situs resmi PSSI.

Mundurnya Tisha sebenarnya sudah diduga-duga. Sebab, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sebelumnya mengatakan telah membatasi peran Tisha di PSSI. Walau menjabat sebagai Sekjen, tapi dia tak memberikan porsi sebagaimana mestinya.

Tisha belum lama ini juga mendapatkan kritik dari anggota Komisi X DPR RI, Djohar Arifin Husin. Ketua Umum PSSI periode 2011-2015 itu menilai beberapa keputusan Tisha kurang tepat.

Belum lagi, saat ia kehilangan kursi VIP-nya saat diundang KBRI untuk menyaksikan final SEA Games 2019, Manila, Filipina. Menurut Djohar, Tisha tak peduli dengan kedatangannya dan PSSI juga dinilai tidak memiliki inisiatif untuk melakukan pertemuan dengan Komisi X DPR.

Baca juga:

Pesona Cantik Sekjen PSSI Sihir Malam Penghargaan AFF 2019

Mundur dari Sekjen PSSI, Ini 5 Pencapaian Gemilang Ratu Tisha

Bos MU: Karya Ratu Tisha Akan Jadi Kenangan Sepakbola Indonesia
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya