Muncul Klub Red Bull Depok, Mirip dengan Proyek di Eropa?

Klub Red Bull Depok FC
Sumber :
  • Instagram/@RedBullDepokFC

VIVA – Jagat dunia maya dihebohkan dengan kemunculan akun klub sepakbola Red Bull Depok FC. Sekilas, namanya memang menarik perhatian karena mirip dengan beberapa klub yang ada di Eropa.

Persimuba Menunggu Satu Wakil Sumsel Untuk Melaju ke Liga 3 Nasional

Nama Red Bull dipakai oleh sejumlah klub Eropa seperti RB Leipzig, Red Bull Salzburg, dan lainnya. Pun, ada juga beberapa klub di Amerika menggunakan label serupa.

Klub-klub tersebut sejatinya berada di bawah naungan perusahaan Red Bull GmbH, yang berasal dari Austria dan memproduksi minuman berenergi. Mereka memang aktif dalam mendukung kegiatan dan tim olahraga di sejumlah negara.

Persipura Jayapura Selamat dari Lubang Jarum, Ini 8 Tim yang Degradasi ke Liga 3

Sejak 3 April 2020 lalu, akun Red Bull Depok sudah mengunggah pengumuman di instagram. Mereka mengklaim segera melakukan peluncuran tim.

Pun, pada unggahan 13 jam lalu, akun tersebut telah merilis jersey khas mereka yang didominasi warna putih dan menggandeng apparel lokal, QJ Apparel.

PSDS Deli Serdang Jadi Tim Sumatera Utara Kedua yang Degradasi ke Liga 3

Dan di unggahan sebelumnya, mereka mengumumkan akan ikut dalam ajang Liga 3 regional Jawa Barat dan akan menggelar seleksi demi merekrut pemain untuk memperkuat skuadnya.

Hingga kini, tim VIVA masih mencari konfirmasi dari pihak-pihak terkait, apakah memang benar rencana Red Bull Depok merupakan klub baru yang dinaungi perusahaan energi asal Austria tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya