Kapten Bhayangkara FC Dukung Turnamen Pengganti Liga 1

Kapten Bhayangkara FC, Indra Kahfi
Sumber :
  • VIVA / Ridho Permana

VIVA – Kapten Bhayangkara FC, Indra Kahfi mendukung adanya turnamen pengganti Liga 1 2020 usai pandemi corona COVID-19. Keberlangsungan Liga 1 musim ini belum jelas lantaran wabah corona semakin merebak di Indonesia.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Sudah sejak 16 Maret lalu Liga 1 2020 ini ditunda. Kemungkinan, kompetisi kasta teratas nasional ini akan dihapuskan jika status Kejadian Luar Biasa (KLB) virus corona di Indonesia sampai 29 Mei 2020 nantinya diperpanjang Pemerintah.

Di tengah ketidakpastian muncul wacana menggelar turnamen jika nantinya kompetisi Liga 1 2020 terpaksa disetop. Pelaksanaan turnamen tersebut diusulkan setelah kondisi kembali normal usai wabah virus corona berlalu.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Indra Kahfi setuju dengan wacana ini. Menurutnya, turnamen setelah virus corona berakhir akan menjadi hiburan bagi masyarakat Indonesia. Selain itu, turnamen pengganti dapat menjadi ajang pemanasan bagi pemain untuk musim selanjutnya.

"Jika kompetisi harus ditiadakan saya rasa semua komponen sepakbola akan setuju. Sebab, ini demi kebaikan dan kesehatan bersama. Yang pasti itu harus lebih didahulukan," kata Indra kepada VIVA.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

"Soal turnamen setuju banget kalau memang benar-benar mau diadakan. Selain agar pelaku sepakbola bisa punya kegiatan lagi, di samping itu masyarakat kan punya hiburan, Bisa menonton di stadion atau bisa lihat dari televisi," sambung kakak kandung Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa.

Liga 1 musim ini baru berjalan tiga pekan sebelum dihentikan. Persib Bandung untuk sementara memimpin klasemen dengan hasil sempurna. Maung Bandung kini mengoleksi poin sembilan.

Sementara Bhayangkara FC belum menunjukkan tajinya meski sudah belanja besar di bursa transfer. The Guardian cuma mencatatkan tiga hasil imbang dari tiga laga. Indra Kahfi cs untuk sementara bertengger di posisi ke-11.

Baca juga

Model Playboy Goda Jesse Lingard dengan Foto Nyaris Bugil

Dampak Dahsyat Pandemi Virus Corona ke Liga 1, Bisa Oleng

5 Klub Maha Sultan Sebelum Newcastle, dari Chelsea Hingga PSG
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya