Pelatih Persib Setuju Liga 1 2020 Tanpa Penonton

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • Viva/Dede Idrus

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts lebih setuju jika Liga 1 2020 dilanjutkan, namun digelar tanpa penonton. Sebab, langkah itu bisa mengurangi risiko penularan virus corona.

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Laga tanpa penonton masih menjadi salah satu opsi utama dalam beberapa kompetisi dunia. Inggris, Italia, dan Spanyol sedang coba mematangkan gagasan tersebut.

(Baca juga: Perasaan Campur Aduk Kapten Persib Sambut Ramadhan saat Wabah Corona)

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Mereka tentu tak bisa diam saja menanti wabah virus corona mereda. Karena hingga sekarang tidak ada tanda-tandah pandemi yang berawal dari Wuhan, China itu akan hilang total.

Liga 1 memang memiliki opsi akan kembali dilanjutkan pada 1 Juli 2020. Syaratnya tentu dengan tidak diperpanjangnya status Kejadian Luar Biasa (KLB) Virus Corona yang ditetapkan oleh pemerintah hingga 29 Mei 2020.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Risikonya terlalu besar jika menggelar laga dengan penonton. Saya pikir, kita bisa melakukan hal yang sama dengan itu (pertandingan tanpa penonton) di Indonesia di bulan Juli," ujar Robert, dikutip dari laman resmi Persib.

Juru taktik asal Belanda itu tak sekadar memberi gagasan. Dia juga menekankan pentingnya jaminan kesehatan untuk para pemain yang bakal turut bertanding.

(Baca juga: Heboh #AnakTwitterLama, Persib Tak Mau Ketinggalan)

"Saya belum menemukan masalah besar dari (usulan) itu. Karena penting bagi klub untuk kembali bermain. Tetapi, tentunya dengan aturan ketat agar keselamatan pemain juga terjaga," imbuhnya.

Untuk melepaskan rindu suporter menyaksikan tim kebanggaan bermain, Robert mengusulkan agar peran media massa lebih gencar. Setiap pertandingan bisa disiarkan secara langsung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya