Cerita Bintang Persija dan Persebaya Jalani Puasa di Tengah Corona

Gelandang Persebaya Surabaya, Makan Konate
Sumber :
  • Instagram/@makankonate10

VIVA – Bulan Ramadhan tahun ini akan terasa berbeda bagi umat muslim di seluruh dunia. Sebab, bulan suci ini berjalan di tengah pandemi virus corona COVID-19.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Kondisi darurat ini yang kemudian membuat pemerintah mengimbau kepada masyarakat agar menjalankan ibadah di rumah. Anjuran tersebut bertujuan untuk menekan penyebaran virus corona.

Perbedaan bulan Ramadhan 1441 H ini sangat dirasakan oleh pemain Persebaya Surabaya, Makan Konate. Pemain asal Mali ini mengatakan, perbedaan sangat ia rasakan dibandingkan bulan puasa sebelumnya.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

"Saya melihat Ramadhan ini beda dari yang lalu karena sekarang ada virus corona. Semua orang tinggal di rumah saja, tidak ada lagi aktivitas seperti tahun-tahun sebelumnya," kata Konate.

"Tahun lalu ada aktivitas yang membuat waktu cepat berlalu sebelum buka puasa. Sekarang beda, di rumah saja waktu terasa lambat," tambahnya.

Kerasnya Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 Diungkap Pemain Persija

Konate berharap pada bulan puasa tahun ini ia bisa menyelesaikan sampai 30 hari. Konate mengungkapkan, ia pun juga sudah siap menjalani ibadah puasa dengan berada di rumah saja.

"Saya mau puasa selesai dari awal sampai akhir, 30 hari Insya Allah," jelasnya.

"Saya siap puasa di rumah saja. Kadang-kadang pesan makanan dan sering juga memasak untuk sahur dan buka puasa," katanya.

Sementara itu, pemain Persija Jakarta, Sandi Sute mengatakan, meski berpuasa nantinya ia tidak akan melupakan untuk tetap menjaga kebugaran. Sandi Sute sudah terbiasa menjalani ibadah puasa Senin dan Kamis.

Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute

"Saya selalu menjaga kondisi saya biar tetap fit. Saya terbiasa puasa Senin dan Kamis tetap latihan pagi dan sore, sama saja. Hanya kalau bulan Ramadhan durasi latihan 1 jam," kata Sandi Sute.

"Semoga virus corona ini segera berakhir, sehingga kita bisa merayakan bulan Ramadhan tanpa khawatir apapun. Dan kita juga berharap nantinya bisa menjalankan ibadah Sholat Idul Fitri di masjid," tambah pemain asal Palu ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya