Bhayangkara FC Setuju Opsi PSSI soal Penghentian Liga 1 2020

Salam siku dalam duel Bhayangkara FC vs Persija.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc.

VIVA – Kelanjutan Liga 1 2020 masih belum menentu. Sebab, Indonesia masih dilanda teror pandemi virus corona yang tak kunjung mereda penyebarannya.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

PSSI pernah berkirim surat kepada operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait opsi yang harus dilakukan. Yang pertama, mereka bisa melanjutkan Liga 1 2020 dengan syarat status Kejadian Luar Biasa (KLB) Virus Corona Indonesia tidak diperpanjang.

(Baca juga: Bhayangkara FC Tagih LIB Cairkan Subsidi Bulan Maret)

Ada Sosok Mencurigakan saat Pertandingan Persik Vs Bhayangkara FC

KLB Virus Corona Indonesia ditetapkan sampai 29 Mei 2020 mendatang. Namun, sifatnya masih belum menentu, karena ada kemungkinan diperpanjang, semua tergantung situasi terkini.

Opsi PSSI yang kedua, jika nantinya KLB Virus Corona diperpanjang, PT LIB diminta untuk menghentikan total Liga 1 2020. Karena waktu yang ada terlalu mepet.

Persik Kediri Lapor Satgas Anti Mafia Bola Usai Dibantai Bhayangkara FC

Bhayangkara FC rupanya mendukung opsi-opsi dari PSSI tersebut. Mereka menyuarkan itu melalui surat kepada PT LIB yang memang meminta masukan dari klub untuk melihat masa depan kompetisi.

"Kami dari Bhayangkara FC sudah menyampaikan dan mengirim surat balasan," tutur Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji.

(Baca juga: Kapten Bhayangkara FC Dukung Turnamen Pengganti Liga 1)

"Apabila dalam situasi seperti ini, sampai waktu yang ditentukan 29 Mei 2020 tidak ada perkembangan, sebaiknya Liga 1 2020 dihentikan," imbuhnya.

Jika memang Liga 1 2020 tidak mungkin dilanjutkan lagi, Sumardji menyarankan PT LIB langsung bersiap merencanakan Liga 1 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya