Pengalaman Seru Pemain Persebaya Latihan Secara Online

Pemain Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, Mahmoud Eid, David Da Silva
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA – Pamdemi virus coron COVID-19 telah membuat sepakbola di Indonesia ditunda. Liga 1 ditunda sejak Maret lalu, namun pemain tetap menjaga kebugaran dengan latihan mandiri. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Pengalaman baru pun dialami oleh pemain Persebaya. Salah satunya sesi latihan secara online.

Latihan secara online pun dipantau langsung oleh tim pelatih. Mereka berlatih dari rumah masing-masing dan berkomunikasi satu dengan yang lain, serta menyaksikan gerakan yang harus dilakukan melalui aplikasi video conference.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Latihan online ini tentu saja berguna bagi kami. Juga seru, karena sebelumnya ini tidak pernah kami lakukan," kata bek kiri Persebaya Buya Nasir. 

Tim Persebaya Surabaya

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Dikutip dari laman Persebaya, pelaksanaan latihan online setiap pukul 16.00 juga memberikan kesenangan tersendiri. Karena itu momen menjelang buka puasa, sesi latihan mirip kegiatan ngabuburit. 

"Sekarang ngabuburit tidak bisa keluar, karena ada larangan pemerintah, ya latihan online ini saja ngabuburitnya," tambahnya.

Kendati telah bertemu secara virtual, Nasir mengaku rindu untuk bertemu langsung dengan rekan-rekan satu timnya. Dia pun berharap kondisi segera normal. aktivitas sepak bola bisa dijalankan seperti sebelum-sebelumnya.

Tiga pemain asing Persebaya tidak bergabung dalam latihan online tersebut. Mereka adalah Aryn Williams, Mahmoud Eid, dan David Da Silva.

Ketiganya tidak ikut karena perbedaan waktu di Indonesia. Aryn sedang berada di Australia, Mahmoud di Swedia dan David da Silva di Brasil.

Baca juga:

Bek Atletico Positif Terkena Virus Corona

Pemain Real Madrid Alami Cedera Saat Jalani Karantina di Rumah?

LaLiga Akan Kembali Bergulir, Pemain Takut Tertular Virus Corona?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya