Lama di Persija, Bepe Punya Kenangan Manis di Pelita Bandung Raya

Bambang Pamungkas.
Sumber :
  • Instagram Persija

VIVA – Bambang Pamungkas merupakan mantan pemain yang begitu lekat dengan Persija Jakarta. Maklum, Macan Kemayoran adalah klub yang paling lama diperkuat pemain yang akrab disapa Bepe tersebut.

Kunci Pelita Jaya Bekap Prawira Bandung dan Lolos Putaran Final BCL Asia

Namun, Persija bukan satu-satunya klub Indonesia yang pernah diperkuat Bepe. Pemilik 86 caps bersama Timnas Indonesia ini sempat membela Pelita Bandung Raya (PBR) di Liga Super Indonesia (ISL) musim 2014.

Memang tak selama bersama Persija. Namun, satu musim itu cukup berkesan untuk Bepe.

Pelita Jaya Bekap Wakil Malaysia di BCL Asia, Eks Pemain Houston Rockets Jadi Sorotan

Hal tersebut terungkap dalam ceritanya di Instagram. Rupanya, Bepe sempat mendukung Pelita Jaya, klub yang menjadi cikal bakal PBR.

Ada Pelita Jaya, Ini 4 Tim yang Lolos ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

"Bambang Pamungkas muda adalah pendukung Pelita Jaya. Alasannya sederhana, dan rasanya sama seperti kebanyakan anak muda di zaman itu. Karena di Pelita Jaya ada @kurniawanqana - Kurniawan Dwi Julianto, idolanya," ungkap Bepe.

Bepe bercerita, tahun kedua di Diklat Salatiga, dia sempat diminta untuk bergabung dengan Bandung Raya ketika lulus nanti. Rencana yang akhirnya batal karena Bandung Raya keburu bubar.

"17 tahun berselang Bambang Pamungkas bermain untuk Pelita Bandung Raya (Gabungan antara Pelita Jaya dan Bandung Raya). Membawa PBR lolos 8 besar dengan menyingkirkan @persijajkt, hingga akhirnya terhenti di semifinal. Begitulah, hidup memang penuh misteri," cerita Bepe.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya