RUPS Luar Biasa PT LIB Belum Pasti Sesuai Hasil Rapat Exco PSSI

Logo PSSI
Sumber :
  • Twitter/@PSSI

VIVA – Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang berlangsung pada Selasa malam WIB 12 Mei 2020. Dalam kesempatan itu dibahas mengenai usulan 18 klub Liga 1 2020 yang meminta digelarnya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Akhirnya Exco PSSI meloloskan usulan tersebut. Mereka menginstruksikan kepada PT LIB untuk segera menggelar RUPS Luar Biasa, secepatnya pada 18 Mei 2020.

Akan tetapi, keputusan tersebut masih belum final. Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani mengatakan semuanya tergantung hasil rapat PT LIB, apakah bisa menggelarnya pada 18 Mei 2020.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

"Bukan klub yang menentukan tanggal. Itu PSSI dalam Rapat Komite Eksekutif (Exco) meminta RUPS secepatnya digelar tanggal 18," kata Hasani kepada wartawan.

"Tapi LIB akan meeting terlebih dahulu untuk persiapan RUPS. Jadi kami harus berdiskusi dengan notaris," ujar pria yang juga menjabat sebagai Komisaris PT LIB itu.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Memang tidak mudah bagi PT LIB untuk secepat mungkin menggelar RUPS Luar Biasa. Mereka harus lebih dulu mengirim undangan kepada klub, yang merujuk Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, harus dikirim tiga hari atau sepekan sebelumnya.

RUPS Luar Biasa ini diharapkan bisa menyelesaikan polemik di internal PT LIB sekarang. Jajaran direksi mereka tidak akur, karena ada tiga orang yang mengeluhkan kepemimpinan Cucu Somantri sebagai Direktur.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022