Cucu Somantri Tinggalkan Jabatan Dirut PT LIB

Direktur LIB, Cucu Somantri
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa yang digelar PT. Liga Indonesia Baru menghasilkan sejumlah keputusan mengejutkan. Direktur Utama LIB, Cucu Somantri, memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatan yang diemban selama kurang lebih empat bulan.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Hal itu disampaikan langsung oleh Cucu dalam rapat virtual bersama klub sebagai pemegang saham, Senin 18 Mei 2020. Rapat juga dihadiri direksi dan komisaris PT LIB, serta perwakilan PSSI.

“Pada RUPSLB ini, Dirut LIB menyampaikan pengunduran dirinya dan seluruh peserta rapat menyetujui,” kata Juni A. Rachman, perwakilan PSSI pada RUPSLIB PT LIB.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Tak cuma Cucu, tiga komisaris lainnya juga ikut mengundurkan diri, yakni Komisaris Utama Sonhadji, Hasani Abdul Gani dan Hakim Putratama.

Ditambahkan Juni, pengganti Dirut dan Komisaris LIB akan ditetapkan pada RUPS Luar Biasa selanjutnya. Diperkirakan, RUPS Luar Biasa berikutnya akan dilangsungkan seusai lebaran.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Selain itu, rapat ini juga digunakan sebagai wadah bagi direktur lainnya untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban sesuai bidang masing-masing, yaitu Direktur Operasional Sudjarno, Direktur Keuangan Anthony Chandra Kartawiria, dan Direktur Bisnis Rudy Kangdra.

“Pak Sudjarno misalnya, memaparkan empat hal, terkait prakompetisi, pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2, riset dan data manajemen, serta rencana kelanjutan kompetisi pasca status tanggap darurat BNPB. Begitu pula dua anggota direksi lain,” tutur Juni.

Sebelum menggelar RUPS Luar Biasa, LIB sempat dilanda prahara lantaran Cucu dianggap melakukan KKN dengan memasukkan anaknya, Pradana Aditya Wicaksana, sebagai General Manager.

Namun, hal itu dibantah oleh Cucu dengan menyebut posisi itu belum resmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya