Muncul 3 Nama Pengganti Cucu Somantri di PT LIB

Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Mundurnya Cucu Somantri dari Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) langsung direspons oleh Persipura Jayapura dengan mencalonkan sosok pengganti. Ada tiga nama, siapa saja mereka?

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano yang mengungkapkan hal ini. Tiga nama tersebut adalah Maruar Sirait, Tommy Welly dan Tigor Shaloom Boboy. 

Alasan utama Benhur mendasar, mereka bukan dari PSSI ataupun terafiliasi dengan klub manapun. "Silahkan teman-teman klub usulkan pimpinan atau direksi LIB untuk dipilih dalam rapat berikutnya, kami akan tetap mengusulkan Maruar Sirait, Tommy Welly dan Tigor Shalom Boboy," kata Benhur. 

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano

"Profesionalitas mereka sudah teruji, semoga cita-cita kita untuk meraih kemajuan positif sepakbola Indonesia akan terkabul dengan duduknya pada profesional dalam Direksi PT. Liga Indonesia Baru," lanjut dia. 

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Selain Cucu Somantri, tiga komisaris lain yang ikut mengundurkan diri yakni Komisaris Utama Sonhadji, Hasani Abdul Gani dan Hakim Putratama.

Keempat orang ini mundur dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa yang digelar PT LIB secara virtual pada Senin 18 Mei 2020. Rapat juga dihadiri direksi dan komisaris PT LIB, serta perwakilan PSSI.

“Pada RUPSLB ini, Dirut LIB menyampaikan pengunduran dirinya dan seluruh peserta rapat menyetujui,” kata Juni A. Rachman, perwakilan PSSI pada RUPSLIB PT LIB.

Sebelum menggelar RUPS Luar Biasa, LIB sempat dilanda prahara lantaran Cucu dianggap melakukan KKN dengan memasukkan anaknya, Pradana Aditya Wicaksana, sebagai General Manager. Namun, hal itu dibantah oleh Cucu dengan menyebut posisi itu belum resmi.

Baca juga:

Cucu Somantri Tinggalkan Jabatan Dirut PT LIB

Lama di Persija, Bepe Punya Kenangan Manis di Pelita Bandung Raya?

Gila, Bintang Premier League Pesta Seks di Paris saat Pandemi COVID-19?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya