5 Klub Usulkan Liga 1 2020 Tetap Lanjut

Skuad Persiraja Banda Aceh di Liga 1 2020.
Sumber :
  • Instagram/@persiraja_official

VIVA – Klub Laskar Rencong Persiraja Banda Aceh bersama tim Liga 1 lainnya mengikuti rapat virtual, membahas nasib kompetisi. Lewat surat bernomor 1148/AGB/629/V-2020, PSSI mengundang 18 klub Liga 1 2020 untuk membicarakan kelanjutan kompetisi musim ini.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam usai rapat mengatakan, rapat tersebut bersifat usulan untuk dibawa ke rapat exco PSSI.

Baca: Lagi, Ada 4 Positif Corona COVID-19 di Premier League

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

“PSSI secara tidak langsung menginginkan kompetisi harus mulai digulirkan kembali. Dan PT. LIB sudah menyampaikan bahwa sulit untuk mensubsidi klub kalau tidak ada kompetisi,” ujar Nazaruddin saat dikonfirmasi.

Secara wajar, usulan klub dalam rapat tersebut berbeda. Diketahui, beberapa waktu lalu hanya Persiraja yang menginginkan kompetisi kembali dilanjutkan. 

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Namun dalam rapat kali ini, tim yang ingin kompetisi kembali dilanjutkan bertambah. Seperti Borneo FC, Arema FC, Persib Bandung, Bali United, Persikabo dan Persiraja.

“Kita mengusulkan Liga 1 2020 tetap dilanjutkan kembali dan dapat disaksikan oleh penonton. Jadi, ada enam tim yang ingin liga dilanjutkan kembali, Borneo FC, Arema FC, Persib Bandung, Bali United, Persikabo dan Persiraja,” sebut Nazaruddin.

Selebrasi pemain Persiraja usai mencetak gol.

Ia memaklumi, masih ada beberapa tim yang ragu untuk memilih kompetisi dilanjutkan kembali.

“Hal itu wajar saja di tengah kondisi yang sedang tidak menentu, tapi nanti standar kesehatan dan keamanan pertandingan kan bisa dibahas lebih detail lagi, bagaimana SOP yang harus diterapkan, insya Allah setelah kita semua setuju, pasti ada jalannya,” ujarnya.

Baca juga:

Penampilan Berbeda Istri Cantik Casillas Usai Kena Kanker Rahim

Mengerikan, 2 Buaya Besar Bertarung di Lapangan Golf saat Ramai

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya