3 Pemain Asing Persib Bandung Berharap Liga 1 2020 Dilanjutkan

Gelandang Persib Bandung, Omid Nazari.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Status kelanjutan Liga 1 2020 masih dalam pembahasan. Semua keputusan ada di tangan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan jajaran Komite Eksekutif (Exco).

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Beberapa hari lalu, PSSI sudah menggelar pertemuan dengan 18 klub peserta Liga 1 2020. Suara mereka terpecah, ada yang ingin lanjut dan dihentikan total.

(Baca juga: Liga 1 Ikut Jadwal Kompetisi Eropa, Masuk Akal?)

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Pandemi virus corona yang masih jadi teror jadi alasan penolakan. Sedangkan yang ingin Liga 1 2020 dilanjutkan melihat ada peluang pertandingan lanjut dengan status tanpa penonton di stadion.

Melihat polemik tersebut, PSSI yang akan memiliki peran penting. Otoritas tertinggi sepakbola Indonesia pun sudah memiliki tenggat waktu sendiri, yakni merujuk status Kejadian Luar Biasa (KLB) Virus Corona yang ditetapkan pemerintah hingga 29 Mei 2020.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Jika para pengurus sepakbola di Indonesia masih bergelut dengan gagasan lanjut dan berhenti, para pemain memiliki pandangan lain. Contohnya adalah tiga pemain asing Persib Bandung.

Gelandang Persib, Omid Nazari terang-terangan mengaku sudah tak sabar ingin segera merumput lagi. Dia berharap pandemi corona segera berakhir dan semuanya kembali normal sehingga kompetisi dapat dilanjutkan.

(Baca juga: Masih Ada Peluang Liga 1 2020 Dihentikan Total)

"Saya dan tim sudah melewatkan banyak pertandingan. Saya sudah rindu untuk bermain dengan rekan setim saya lagi dan bersaing (berkompetisi)," kata Omid, dikutip dari laman resmi Persib.

Bek asal Belanda, Nick Kuipers juga memiliki harapan yang sama. Dia juga memantau keputusan pemerintah Indonesia dalam mencanangkan 'new normal' dan harus diikuti.

"Saya hanya berharap, kita bisa segera bermain lagi. Kami percaya kepada pemerintah Indonesia sedang berusaha memberikan yang terbaik untuk setiap orang di sini. Kita hanya perlu mengikutinya," katanya.

Striker Persib, Wander Luiz sudah tidak sabar juga untuk bisa kembali merumput. Dia ingin bisa menghibur para Bobotoh --sebutan suporter Persib-- yang selalu memberi dukungan.

"Saya rindu bermain sepakbola lagi, juga berlatih dan menghibur bobotoh di stadion. Saya akan sangat senang saat melakukannya," kata Luiz.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya