Pemain Persib Lanjutkan Latihan Mandiri Usai Libur Idul Fitri

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto

VIVA – Pandemi virus corona COVID-19 yang belum mereda di Indonesia membuat, kompetisi sepakbola belum bisa dipastikan akan bergulir kembali. Meski tidak ada kompetisi, namun para pemain masih menjaga kondisi fisik mereka dengan berlatih di rumah. 

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Salah satu tim Liga 1 yang meminta pemainnya untuk tetap berlatih di rumah adalah Persib Bandung. Sejumlah pemain masih tinggal di Bandung, tapi ada juga yang pulang ke kampung halamannya sejak penerapan program latihan mandiri sekitar dua bulan lalu. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan, para pemain melanjutkan program latihan mandiri setelah mendapat libur Idul Fitri 1441 H. Selama ini laporan hasil latihan disampaikan dari pemain kepada pelatih secara reguler. 

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Skuat Persib Bandung

"Pemain masih melakukan program latihan dan melaporkannya kepada tim pelatih dengan baik. Kami tidak bisa menyebut siapa di antara semua pemain yang terbaik dalam melakukannya, karena setiap hari kami berlatih di tempat tinggal masing-masing, " kata Robert, dikutip dari laman resmi Persib.

Persib Bandung Hadapi Bhayangkara FC dalam Kondisi Pincang

Namun, program latihan secara mandiri tersebut memiliki kelemahan dalam penilaian. Sebab mereka tidak dipantau secara langsung oleh tim pelatih. 

Selain itu, tempat tinggal pemain juga memiliki lingkungan yang berbeda satu dengan yang lainnya. 

"Kami tidak berlatih bersama-sama atau berlatih dengan terhubung lewat Zoom. Di Indonesia, ada perbedaan antara satu tempat dan tempat lain. Pemain kami juga ada yang berada di Swedia, Brasil dan Belanda, ada zona waktu yang berbeda," tambahnya. 

Kompetisi Liga 1 ditunda sejak Maret lalu. Dan sejauh ini belum dipastikan kapan akan kembali bergulir.

Baca juga:

Punya Segalanya, Mahrez Yakin ManCity Mampu Juara Liga Champions

Pemain Muda Barcelona Alami Cedera saat Latihan?

Kane Sembuh dari Cedera, Mourinho Berharap Lini Depan Semakin Tajam?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya