PSSI akan Rapat Lagi dengan Klub Bahas 3 Opsi Kelanjutan Kompetisi

Logo PSSI
Sumber :
  • Twitter/@PSSI

VIVA – ?PSSI dalam waktu dekat akan membahas sejumlah opsi yang menyangkut kelanjutan kompetisi dengan klub-klub Liga 1 dan Liga 2. Terdapat tiga opsi yang tengah dipertimbangkan.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Rencananya, rapat bakal dihelat pada Selasa 2 Juni 2020. Rapat kembali digelar virtual lantaran masih dalam masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Besok kami akan rapat lagi untuk memberikan penjelasan dan sosialisasi tentang lanjutan kompetisi," kata Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Dijelaskan Yunus, agenda ini diinisiasi berkat permintaan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Tujuannya, agar tak ada pihak yang dikecewakan terhadap pilihan-pilihan yang ada terkait masa depan kompetisi.

Sejauh ini, baru ada tiga opsi utama yang hadir setelah PSSI melakukan beberapa pertemuan sebelumnya.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Pertama, musim 2020 dilanjutkan. Kedua, musim dihentikan dan diadakan turnamen pengganti. Ketiga, musim 2020 dihentikan dan dimulai musim baru 2020-2021.

"Ketiganya butuh tanggapan dari klub," jelasnya.

Hingga saat ini, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 masih ditangguhkan atau dalam masa force majeure hingga Juni mendatang. Keputusan itu berjalan sejak Maret lalu.

Awalnya, induk sepakbola Indonesia itu mengungkapkan kalau kelanjutan kompetisi bergantung pada kebijakan pemerintah terkait status tanggap darurat pandemi virus corona COVID-19 yang berakhir pada 29 Mei 2020.

Namun, pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menyatakan bahwa status keadaan darurat bencana belum berakhir selama Keputusan Presiden 12 Tahun 2020 masih berlaku.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya