Persib Bandung Paling Getol Lanjutkan Liga 1 2020

Selebrasi pemain Persib usai mencetak gol
Sumber :
  • Persib.co.id

VIVA – Persib Bandung nampak sebagai klub yang paling getol menyuarakan kelanjutan Liga 1 2020. Hal itu tercermin dari laman resmi mereka yang diisi argumen pelatih dan pemainnya.

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Teranyar, bek Persib, Victor Igbonefo yang bersuara menginginkan Liga 1 2020 dilanjutkan. Dia rupanya mengamati dinamika yang terjadi dalam tataran manajemen klub Liga 1.

(Baca juga: Gagasan Ketum PSSI, Liga 1 Tanpa Degradasi dan Musim Depan 20 Klub)

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Dalam pertemuan dengan Komite Eksekutif PSSI, suara klub terpecah. Ada yang ingin kompetisi dihentikan, dan kemudian diadakan turnamen sempalan.

"Aku lihat ada beberapa pendapat, salah satunya liga setop kemudian berganti turnamen. Pertanyaan aku untuk apa sebenarnya turnamen? Saya percaya semua berharap liga lanjut," ujar Igbonefo, dikutip dari laman resmi klub.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Sebelumnya, pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengutarakan pendapat senada. Menurut dia, melanjutkan kompetisi adalah pilihan terbaik dibanding mengadakan turnamen.

"Turnamen adalah hal berbeda. Turnamen terlalu banyak pertandingan dalam skema yang terlalu singkat. Sementara dengan bermain di liga (kompetisi), pemain punya match fitness," tuturnya.

(Baca juga: Rumor Febri Hariyadi, Ada 3 Jebolan Persib yang Main di Liga Thailand)

Beberapa klub yang menolak untuk melanjutkan kompetisi juga memiliki pendapat. Salah satu yang paling sering disuarakan adalah kemungkinan menggelar pertandingan tanpa penonton.

Dengan skema tersebut, klub akan menanggung banyak beban finansial. Karena pendapatan mereka dari penjualan tiket akan hilang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya