Persija Ajukan 3 Syarat Jika Liga 1 Kembali Bergulir

Gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas rayakan gol.
Sumber :
  • Media Persija

VIVA –Pertandingan Liga 1 ditunda sejak Maret lalu karena pandemi virus corona COVID-19. Beredar kabar jika kompetisi Liga 1 akan kembali digelar, meski sejauh ini belum jelas kapannya. 

Shin Tae-yong Lakukan Panggilan Darurat, Pemain Persib dan Persija Langsung Diterbangkan ke Vietnam

Persija Jakarta pun memiliki sikap terkait rencana tersebut. Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus menyatakan, pihaknya mengajukan tiga syarat jika kompetisi akan kembali dilanjutkan. 

"Syarat pertama harus dipastikan Pandemi Covid-19 sudah melandai, oleh karena itu sebaiknya kickoff digelar bulan Oktober dan berpusat di Jawa. Jawa menjadi opsi karena dapat menggunakan transportasi darat dan agar mengurangi resiko penyebaran Covid-19 jika menggunakan pesawat. Tentunya hal ini diimbangi dengan protokol kesehatan yang baik,” kata Ferry Paulus dikutip dari laman resmi Persija.

Terungkap, Rahasia Marko Simic Ganas Lagi di Persija

Syarat kedua yang diajukan adalah menaikkan subsidi untuk klub dan peran aktif pemerintah. Kondisi pandemi seperti ini membuat klub tidak ada pemasukan dari sisi sponsor dan tiket penonton.

"Kami juga meminta subsidi dinaikkan karena praktis sudah tidak ada pendapatan dari sponsor dan tiket. Pemerintah juga harus berperan untuk dapat memberi keringanan biaya stadion, pajak dan biaya pertandingan lainnya,” tambahnya.

Terpopuler: Pengakuan Viktor Axelsen, Persija dan PSM Tampil di ACC 2024/25

Salam siku dalam duel Bhayangkara FC vs Persija.

Syarat terakhir, Ferry Paulus meminta PSSI agar bernegosiasi ulang dengan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI). Ia tidak ingin muncul masalah baru saat liga kembali bergulir. 

"PSSI harus dapat memastikan bahwa harus ada renegoisasi dengan pihak APPI. Jika tidak maka akan menyisakan masalah baru kaitannya dengan gaji pemain dan ofisial," jelasnya.

Ferry Paulus menambahkan, bila ketiga syarat yang diajukan Persija tidak terpenuhi, maka Persija tidak ingin liga dilanjutkan.

Baca juga:

Janji Juergen Klopp Kepada Penggemar Liverpool

 Pengusaha Asal Amerika Dikabarkan Incar AS Roma

Arsenal Tidak Akan Lepas Aubameyang di Bawah Rp356 Miliar?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya