Liga 1 Menggantung, PSSI Mediasi Klub dengan Pemain dan Pelatih

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi (kiri)
Sumber :
  • Dok. PSSI

VIVA – Kelanjutan Liga 1 2020 yang sempat terhenti karena pandemi virus corona masih menggantung. PSSI masih harus menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) guna menghasilkan keputusan.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Rapat Exco nampaknya akan berlangsung alot. Karena ada beberap dari mereka yang juga menjadi petinggi klub dan menegaskan ingin kompetisi berhenti.

(Baca juga: PSSI Pastikan Persiapan Timnas U-16 dan U-19 Jalan Terus)

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Sedangkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam pertemuan dengan klub ingin agar dilanjutkan. Untuk Liga 1, dia ingin digelar kembali pada September 2020, dan sebulan kemudian menyusul Liga 2.

Plt Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi belum bisa memastikan kapan rapat Exco akan dilangsungkan. Karena saat ini dia coba melakukan mediasi antara klub dengan asosiasi pemain dan pelatih.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Hal tersebut juga menjadi tuntutan dari klub kepada PSSI jika ingin melanjutkan kompetisi. Jangan sampai di tengah jalan masalah kontrak dengan pemain dan pelatih jadi polemik.

"Saya lagi proses mediasi antara klub dengan APPI dan APSSI. Karena kesepahaman di antara mereka berpengaruh terhadap keputusan Exco dan SK Ketum," kata Yunus kepada VIVA, Kamis 4 Juni 2020.

(Baca juga: Gagasan Ketum PSSI Lanjutkan Liga 1 Bisa Terganjal dari Dalam)

Jika pun kompetisi dilanjutkan, dari gagasan Iriawan akan muncul perubahan format. Mulai dari pemusatan pertandingan di pulau Jawa sampai tidak ada degradasi di Liga 1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya