Persib Bandung Percaya Diri Sambut Lanjutan Liga 1

Latihan Persib Bandung.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Gagasan Liga 1 2020 dilanjutkan semakin santer beredar. Kepastiannya cuma tinggal menanti hasil rapat Komite Eksekutif PSSI. Salah satu yang antusias menyambutnya adalah Persib Bandung.

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Persib percaya diri menyambut lanjutan Liga 1. Sebab, para pemainnya menjalani latihan mandiri selama pandemi virus corona dengan sangat baik.

(Baca juga: Gelandang Persib Gunakan Perabotan Rumah untuk Latihan)

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengevaluasi latihan mandiri pada pekan pertama Juni 2020. Menurut dia, para pemain begitu antusias menjalaninya.

"Responnya sejauh ini yang kami terima sangat baik pada minggu lalu. Jadi mari nantikan latihan besok. Tetap, memberikan tanggapan pada hari berikutnya dan akan ada feedback dari Yaya (Pelatih fisik, Yaya Sunarya)," kata Robert, dikutip dari laman resmi Persib.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Yaya yang menerima laporan video pemain berlatih mandiri memberi apresiasi. Dia kerap memberikan masukan agar Supardi Nasir dan kawan-kawan bisa menyesuaikan pola latihan.

"Feedback dari pemain sejauh ini masih bagus. Mereka juga sering memberikan masukan dan menyesuaikan latihannya dengan program-program yang diberikan pelatih,” tutur Yaya.

(Baca juga: Hari Ini dalam Sejarah: Persib Jajal AC Milan di Jakarta)

Variasi dalam latihan mandiri ditujukan agar pemain terhindar dari kebosanan. Beberapa kali pula dia memberikan hal-hal baru untuk dilakukan para pemain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya