Bakal Comeback, Kurnia Meiga Ungkap Striker yang Sulit Ditaklukkan

Kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga Hermansyah, di Piala AFF 2016
Sumber :

VIVA – Mantan kiper timnas Indonesia, Kurnia Meiga mengungkapkan satu sosok bomber tanah air terbaik. Dia adalah striker Persipura Jayapura, Boaz Solossa. 

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Ya, Boaz memang dikenal sebagai bomber haus gol kebanggan Indonesia. Dia memiliki naluri mencetak gol yang tinggi, tendangan keras kaki kiri, dribble hingga akurasi umpan yang baik. 

Baca juga: Sempat Hilang Misterius, Kurnia Meiga Tiba-tiba Buat Geger

Ini Pemain Korea Selatan yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Di level klub, pria asal 34 tahun ini prestasinya cukup mentereng. Bersama Mutiara Hitam, beberapa gelar bergengsi pernah ditorehkan.  Seperti juara Liga Indonesia sebanyak empat kali hingga Indonesia Soccer Championship (ISC) tahun 2016 lalu. 

Boaz Solossa saat membela Timnas Indonesia

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Di timnas, perhargaan bergengsi juga didapat. Salah satunya pemain muda terbaik di Piala Tiger 2004. "Striker yang tersulit mungkin Boaz. Dia punya insting bermain, kemampuannya juga di atas rata-rata," kata Kurnia Meiga. 

Kurnia Meiga sendiri belum lama memberikan sinyal bakal comeback ke lapangan hijau setelah hilang secara misterius beberapa waktu lalu. 

Hal mengejutkan itu diungkapkan dalam perbincangan dengan dua punggawan timnas Indonesia, Hanif Sjahbandi dan Rendy Juliansyah di kanal youtube 'Hanif & Rendy Show' pada Senin 8 Juni 2020. Hanif mengorek informasi mengenai untuk keinginan kiper kelahiran Jakarta ini untuk merumput. "Bang kangen main bola gak?" kata Hanif. 

Baca juga: Hari Ini dalam Sejarah: Persib Jajal AC Milan di Jakarta

"Kangennya sama Hanif aja dah. Surprise kalau kata orang, insyaallah ada kabar baik. Pokoknya surprise deh, entah jadi lawan entah jadi kawan," jawab Meiga. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya