Liga 1 Dilanjutkan, Persib Tunggu Tanggal Pasti Kompetisi

Latihan Persib Bandung.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA –  Keputusan PSSI melanjutkan Liga 1 dan Liga 2 disambut baik oleh Persib Bandung. Setidaknya, pada September atau Oktober 2020 kompetisi bakal bergulir kembali.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Keputusan ini diambil setelah rapat virtual Komite Eksekutif (Exco) PSSI digelar pada Rabu 16 Juni 2020. Putusan itu diambil Exco PSSI setelah melalui berbagai tahapan.

Salah satunya, adalah diskusi dengan klub-klub peserta Liga 1 dan 2. Dari hasil diskusi tersebut, PSSI menemukan kesimpulan, mayoritas klub mau kompetisi dilanjutkan.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

(Baca juga: Resmi, Liga 1 dan 2 Musim 2020 Lanjut)

"Tentunya, kami senang mendengar kabar jika kompetisi (akan) berjalan lagi. Tapi, kami masih menunggu rilis resmi dari PSSI, terutama terkait waktu atau tanggal pastinya," ujar Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

 Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono

Teddy mengatakan, waktu pasti lanjutan kompetisi akan sangat berpengaruh terhadap persiapan tim secara keseluruhan.  

"Misalnya (keputusan waktu kompetisi) ada di pertengahan September, kami tentu akan langsung bergerak untuk merencanakan program bersama tim pelatih. Mulai dari waktu latihan, pemain berkumpul, dan waktu yang tepat untuk uji tanding," jelasnya.

(Baca juga: Liga 1 Resmi Lanjut, MU Setuju Ikut 'Suara Tuhan')

Keputusan ini juga disambut gelandang Persib, Erwin Ramdani. Erwin mengaku siap kembali berlatih setelah tiga bulan menjalankan latihan mandiri. Dia  senang bisa kembali berkumpul dan berlatih bersama rekan-rekan setimnya.

"Alhamdulillah, akhirnya bisa kembali digelar. Secara pribadi sudah mempersiapkan diri supaya nanti kalau kumpul sudah siap mengikuti program tim. Insya Allah siap. Saya sudah sangat rindu suasana tim," kata pemain 26 tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya