Terganjal PSBB, Persib Bandung Memilih Bersabar

Skuad Persib
Sumber :
  • Dede Idrus

VIVA – Liga 1 dipastikan bakal kembali bergulir September atau Oktober 2020 mendatang. Namun, sejauh ini skuat Persib Bandung belum menentukan kapan kembali berkumpul untuk menjalani latihan perdana. 

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya, mengatakan bahwa timnya masih menunggu keputusan dari pemerintah daerah terkait masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sebab, PSBB di Kota Bandung kembali diperpanjang hingga 26 Juni 2020. 

(Baca juga: Hindari Kejenuhan, Pelatih Persib Bandung Dituntut Variatif)

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

"Ya kalau keputusan dari tim, kami harus bersabar dalam menyikapi keputusan pemerintah daerah, apalagi hubugannya dengan PSBB," kata Yaya saat dihubungi wartawan, Selasa 23 Juni 2020. 

Dengan diperpanjangnya PSBB, para pemain Persib kembali menjalani latihan secara mandiri. Namun, Yaya mengakui sempat punya rencana menerapkan latihan tim dengan membagi kelompok dan dipantau langsung oleh pelatih. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Pernah punya pemikiran secara parsial, seperti di beberapa tempat dengan pelatih yang berbeda, terus menunggu keputusan resmi dari pemerintah setempat. Walapun pada akhirnya pemerintah tidak memperpanjang PSBB kita bisa leluasa untuk beradaptasi," jelasnya. 

"Termasuk fasilitas latihan, kalau misalkan tidak diperpanjang (PSBB), fasilitas yang kami biasa digunakan bisa digunakan oleh kami," lanjutnya. 

(Baca juga: Staf Pelatih Persib Gerak Cepat Sambut Lanjutnya Liga 1)

Kendati begitu, Yaya enggan terburu-buru memanggil para pemain untuk melakoni latihan perdana jika PSBB berakhir. Menurutnya, ada beberapa tahapan yang harus diterapkan guna meminimalisir penularan virus corona. 

"Seperti ada tahapan sebelum pemain dipanggil kita mau mess (Persib) disterilisasi dulu seperti disemprot, koordinasi dengan fasilitas yang kami gunakan, informasi dari pemerintah dan KONI tengah mempersiapakn alat alat untuk menghambat penyebaran virus, seperti hand sanitizer, alat pengukur suhu," ucapnya. 

"Dan, nanti kami kordinasi untuk mendapatkan ruangan yang khusus bisa dipakai. Tahapan tahapan seperti itulah, apabila semuanya baik, maka semua pemain kami panggil," kata Yaya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya